Bank BJB Tingkatkan Layanan Dengan Call Center BJB 24 Jam.

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau yang juga dikenal dengan nama Bank BJB ialah sebuah perusahaan perbankan dengan kantor pusat dan Call Center BJB yang ada di Bandung, Indonesia. Sesuai namanya, hampir semua aktivitas bisnis dan kantor dari perusahaan tersebut dilaksanakan di provinsi Jawa Barat dan juga Banten.call center bjb

Tentu saja penamaan ini telah sesuai dengan nama dari perusahaan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau yang disingkat Bank BJB. Adapun sejarah dari pendirian perusahaan bank tersebut, yang mana mengenai penjelasannya akan dibahas di bawah ini.

Daftar isi

Mengetahui Informasi Seputar Perusahaan dan Call Center BJB

Sejarah Berdirinya Bank BJB

Pembahasan pertama adalah mengenai sejarah dari berdirinya Bank BJB dan juga layanan Call Center BJB. Pendirian perusahaan ini telah dimulai sejak tahun 1961, di mana waktu tersebut adalah munculnya peraturan dari pemerintah mengenai nasionalisasi perusahaan milik Belanda yang bertempat atau berlokasi di negara Indonesia.

Adapun salah satu perusahaan yang telah dinasionalisasikan di Indonesia, yakni bank milik Belanda yang bernama NV Denis. Kala itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberlakukan nasionalisasi yang dilakukan dengan pendirian PD Bank Karya Pembangunan yang kini disebut Bank BJB.

PD. Bank Karya Pembangunan telah beberapa kali mengalami perubahan nama perusahaan, yakni di tahun 1978 dengan melakukan perubahan nama jadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat. Perubahan nama ini dilakukan sebagai bentuk atas penyempurnaan kedudukan hukum di Indonesia sebelum adanya layanan Call Center BJB.

Hingga di tahun 1998, perusahaan perbankan tersebut mulai melakukan pengukuhan atas keberadaannya sebagai sebuah badan hukum. Hal ini membuat perusahaan yang pada awalnya adalah Perusahaan Daerah atau PD telah berganti menjadi Perseroan Terbatas atau PT.

Selanjutnya adalah pada tahun 2007, di mana perusahaan bank BJB kembali melakukan perubahan atas nama perusahaannya. Perubahan tersebut membuat perusahaan berganti jadi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.

Nama inilah yang tetap dipakai hingga sekarang yang juga banyak dikenal dengan nama Bank BJB. Perlu diketahui juga bahwa Bank BJB telah memiliki 3 anak perusahaan, di antaranya adalah PT BPR Karya Utama Jabar, Bank BJB Syariah, serta terakhir adalah PT BPR Intan Jabar.

Ketiga anak perusahaan dari Bank BJB ini bahkan juga telah menjalankan bisnis di bidang perbankan. Bukan itu saja, melainkan perusahaan tersebut juga telah mempunyai saham pada beberapa perusahaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Jawa Barat sekaligus dengan kehadiran layanan Call Center BJB.

Baca Juga : 3 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega.

Produk dan Layanan Perbankan Bank BJB

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau BJB turut menawarkan beragam produk perbankan untuk nasabahnya. Berbagai penawaran menarik ditujukan bagi perusahaan sistem perorangan, perusahaan, hingga jenis usaha mikro maupun menengah.

Layanan perbankan dari BJB ini telah tersedia dengan banyak pilihan layanan dan juga produk yang bisa Anda ketahui dari layanan Call Center BJB. Contohnya saja mulai dari beragam jenis tabungan, simpanan deposito, hingga pinjaman KPR. Selain itu, ada juga penawaran lain seperti transaksi valas, sistem jasa pengelolaan keuangan perusahaan, dan lain sebagainya.

Bahkan bukan itu saja, Bank BJB juga memberikan penawaran layanan dan produk lain seperti ketersediaan Safe Deposit Box. Fasilitas ini ditujukan sebagai tempat penyimpanan barang barang berharga nasabah, yang meliputi sertifikat rumah, simpanan deposito, serta berbagai barang berharga lain.

Apabila Anda ingin lebih jelas mengenai berbagai produk perbankan dari perusahaan Bank BJB, maka Anda bisa langsung untuk menghubungi CS. Silakan menghubungi layanan ini melalui layanan Call Center BJB.

Pelayanan Call Center BJB

Bagi Anda yang saat ini ingin berbicara secara langsung dengan petugas customer service dari perusahaan Bank BJB, maka Anda bisa menghubunginya. Cobalah untuk menelpon secara langsung ke nomor call center yang tepat. Hubungi lah BJB Call di nomor akses 14049 yang merupakan layanan call center perusahaan BJB.

Adapun fungsi dari nomor ini adalah untuk memberi informasi dan juga layanan produk perbankan dari Bank BJB secara lengkap. Informasi diberikan melalui telepon yang bisa Anda akses dengan mudah, begitu pula diakses oleh para nasabah atau pun non nasabah dari Bank BJB.

Hadirnya layanan call center atau yang disebut sebagai layanan BJB Call ini sangat diharapkan mampu membantu pengguna. Di mana perusahaan diharapkan mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh penggunanya, baik itu bagi mereka yang tergabung sebagai nasabah atau bahkan calon nasabah.

Melalui layanan telepon Call Center BJB ini Anda juga dapat untuk sekaligus bertanya perihal apa saja dan juga informasi mengenai produk produk perbankan yang tersedia di Bank BJB. BJB Call merupakan layanan dari bank BJB Call yang memiliki banyak keuntungan, di antaranya saja seperti memberi kemudahan dalam hal akses.

Baik itu untuk akses melalui pesawat telepon atau pun menggunakan perangkat telepon selular. Anda pun juga akan lebih hemat dalam berbagai aspek, di antaranya adalah hemat waktu dan tenaga. Anda bisa dapat informasi lengkap tanpa harus datang dan berkunjung secara langsung ke kantor cabang bank BJB.

Keuntungan terakhir adalah layanan yang cepat, di mana Anda bisa menghubungi layanan Call Center BJB tersebut kapan pun dan di mana pun Anda butuhkan. Selain itu, perlu Anda ketahui pula mengenai jenis jenis layanan dari BJB Call, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Informasi lengkap seputar produk dan layanan bank BJB

2. Informasi umum produk dan juga jasa yang ditawarkan bank BJB

3. Informasi yang berkaitan dengan aktivitas perbankan seperti pembukaan rekening

4. Informasi tentang lokasi ATM dan juga Jaringan kantor bank BJB, khususnya saja di daerah tempat tinggal Anda

5. Informasi mengenai lokasi layanan perbankan yaitu weekend banking

6. Informasi jumlah saldo sekaligus informasi tentang mutasi rekening yang ditujukan bagi nasabah perorangan yang memiliki kartu ATM

7. Pemblokiran atas kartu ATM yang merupakan kepemilikan pribadi

8. Keluhan dan pengaduan nasabah dari pengguna produk dan layanan bank BJB

9. Kebutuhan akan reset password untuk layanan BJB Net dan juga BJB SMS

Bagi para nasabah atau non nasabah yang ingin menghubungi layanan BJB Call yang berasal dari luar Indonesia, maka perlu diketahui agar menggunakan nomor telepon di +622180631232. Hal ini demi memudahkan komunikasi antara nasabah dengan customer service bank BJB.

Call Center BJB Syariah 24 Jam

Apakah sama call center BJB dengan call center BJB Syariah? Tidak, BJB Syariah merupakan divisi atau anak usaha bank BJB yang telah berdiri dan beroperasional secara mandiri. Segala keperluan dan aspek operasional terkendali dalam menajemen yang berbeda dengan BJB konvensional.

Bagi kamu nasabah BJB Syariah yang ingin menghubungi call center BJB Syariah bisa menghubungi nomor telepon 1500 727 sedangkan untuk BJB konvensional nomor call center yang dapat dihubungi telah dituliskan di atas.

Alamat Kantor Pusat BJB serta kantor Cabang.

Selain melalui layanan Call Center BJB, Anda pun bisa mengunjungi secara langsung alamat kantor bank BJB PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Lokasi tepatnya ada di Menara Bank BJB, Jalan Naripan No. 12 – 14, Bandung dengan No. Telp di 022 – 4234868 atau Fax di 022 – 4206009. Berikut juga kami informasikan beberapa alamat kantor perwakilan bank BJB dibeberapa tempat.

Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Pamulang

Alamat: Komplek Gedung Pamulang Terrace , Jl. Siliwangi Blok Sh No. 22 No. 1, West Pamulang, Pamulang, South Tangerang City, Banten 15417

Telepon: (021) 74709344

Bank BJB Kantor Cabang Tangerang

Alamat: The Modern Golf Shop Houses 9, RT.001/RW.006, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111

Telepon: (021) 55749455

Bank BJB Kantor Cabang Depok

Alamat: Jl. Margonda Raya No.29, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Telepon: (021) 7777772

Bank BJB Kantor Cabang Cibinong

Alamat: Jalan Raya Tegar Beriman Komplek Perkantoran Pemda, Tengah, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16914

Telepon: (021) 87902788

Bank BJB Kantor Cabang Sumedang

Alamat: Jl. Prabu Geusan Ulun No.89, Kotakulon, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45312

Telepon: (0261) 201395

Bank BJB Kantor Cabang Cianjur

Alamat: Jl. HOS Cokro Aminoto No.56A, Kab, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43215

Telepon: (0263) 261474.

Alamat BJB Syariah Bandung

PT. BANK JABAR BANTEN SYARIAH

Jl. Braga No. 135 – Bandung 40111

Telp : (022) 420 2599

Faks : (022) 421 2524

Email : corporate@bjbs.co.id

Pos terkait