Kenali 4 Call Center Gojek Indonesia Resmi, Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan.

Posted on

Sekarang ini banyak oknum nakal yang sering menyalah gunakan layanan call center Gojek. Sudah banyak sekali kasus-kasus yang melibatkan nomor layanan panggilan perusahaan tersebut, untuk melakukan penipuan. Maka dari itu sebagai pengguna aplikasi Gojek, sudah seharusnya mengenali nomor layanan panggilan mana yang benar dan salah.call center gojek 24 jam

Gojek sendiri merupakan salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya jutaan penduduk Indonesia yang sudah mengakses aplikasi online ini. Karena hal ini lah membuat oknum nakal tergerak untuk memanfaatkan situasi dengan mengatasnamakan pihak Gojek. Penipuan ini tidak hanya berlaku untuk pengguna saja, melainkan bisa terjadi juga pada driver.

Jika benar ada tindakan mencurigakan denan mengatas namakan Gojek, langkah paling tepat adalah menghubungi bagian call center Gojek. Langkah tersebut dilakukan guna mengonfirmasi apakah tindakan dari oknum tersebut benar atau tidak. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir tindakan kejahatan yang bisa saja terjadi.

Kenali Tindakan Kejahatan yang Mengatasnamakan Gojek

Pihak Meminta OTP

Penipuan pertama yang sering terjadi adalah adanya pihak yang meminta nomor OTP, baik via telepon, SMS, maupun fitur chat Gojek. Disini tidak hanya pengguna saja yang pernah mengalami tindakan ini, para driver pun tidak bisa menghindarinya. Sama seperti kasus yang sudah terjadi sebelumnya, disini ada oknum yang memaksa untuk memberikan kode OTPnya. Berbagai cara dan tipu muslihat dilakukan oleh oknum tersebut, agar si Korban terbujuk.

Jika tindakan pemakasaan tersebut terjadi pada Anda, maka lebih baik menghubungi layanan call center Gojek saja. Kode OTP yang biasa dikirim melalui SMS memiliki peran sangat penting bagi pengguna Gojek, dan layanan lainnya. Misalnya sebagai verifikasi akun bila ada oknum yang mencoba mengganti profil kita, seperti Nomor telepon, email, PIN dan lainnya.

Hal tersebut tentu saja perlu diwaspadai, jika memang benar-benar Anda tidak melakukan apapun. Jika sampai kode OTP itu jatuh ditagan yang tidak bertanggung jawab, maka risiko paling besar adalah akun akan diambil alih. Ketika akun sudah berpindah tangan, mungkin Anda akan mengalami banyak sekali masalah. Jadi jangan sampai Anda tertipu dengan mengirim sembarang kode OTP kepada orang yang tak dikenali.

Ada Pihak yang Meminta Anda untuk Menelepon ke Nomor Mencurigakan

Jika suatu hari ada oknum meminta Anda menghubungi nomor yang mencurigakan, dengan atas nama Gojek maka patut dicurigai. Jika memang kasus tersebut sering Anda alami, lebih baik diadukan saja kepada pihak perusahaan melalui layanan call center Gojek. Sama dengan kasus sebelumnya, modus ini pun bisa terjadi pada pengguna maupun para driver.

Para oknum nakal akan meminta korban untuk menghubungi nomor dengan kode awalan yang mencurigakan. Seperti **21*, **67*, **61*, **62*, dan kode kode aneh lainnya. Atau kasus seperti mereka meminta para pelanggan mengganti pesanan dengan alasan kendaraan yang digunakan mogok.

Baca Juga :  Call Center PT KAI 24 Jam Siap Melayani.

Perlu Anda ketahui jika kode atau nomor-nomor tersebut merupakan fitur call forwading. Dimana nantinya dengan kode tersebut dapat mengalihkan panggilan masuk nomor Anda, ke nomor lain tanpa sepengetahuan diri sendiri. Kasus ini tentu saja tidak bisa disepelekan, jika memang hal tersebut terjadi dan mengatas namakan pihak Gojek. Maka tindakan paling tepat adalah memutuskan panggilan itu terlebih dahulu, lalu hubungi pihak call center Gojek.

Ada Pihak yang Meminta Anda Mengirimkan Dana

Kasus penipuan lain dan paling sering terjadi adalah adanya pihak yang mengatasnamakan Gojek, ia meminta korban untuk mengirimkan sejumlah dana. Mereka meminta Anda mengirimkan dana tersebut ke fitur GoPay atau melalui rekening Bank. Perlu Anda garis bawahi jika pihak Gojek, tidak pernah meminta pengguna untuk mentransferkan dana lewat GoPay maupun Rekening Bank.

Perlu ditekankan sekali lagi jika Gojek tidak pernah meminta dana tersebut dalam alasan apapun. Jika ternyata hal tersebut menimpa Anda, kami ingatkan kembali untuk menghubungi layanan call center Gojek. Sebagai langkah antisipasi, menonfirmasi, mencari tahu kebenaran akan permintaan tersebut, dan pelaporan kasus. Pihak Gojek tentu saja akan senang hati menerima laporan dari Anda tersebut.

Kasus-kasus tersebut tentu saja tidak hanya merugikan pihak pengguna dan driver saja, melainkan perusahaan pun akan sangat dirugikan. Agar terhindar dari penipuan tersebut selain menghubungi layanan pelanggan, Anda juga harus meningkatkan keamanan akun dengan menggunakan kata sandi. Kemudian jangan pernah sesekali memberikan kode OTP kepada orang lain, jika tidak ingin kasus-kasus ini menimpa diri Anda.

Informasi Lengkap Mengenai Layanan Call Center Gojek

Jika dilihat dari beberapa kasus yang terjadi di atas, layanan call center Gojek ini dijadikan sebagai wadah laporan pengguna. Selain itu layanan ini juga dapat digunakan untuk memperoleh informasi sebanyak mungkin mengenai Gojek dan layanan-layanannya. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk menanyakan perihal apa yang belum dimengerti dan dipahami.

Maka sudah menjadi tugas tim customer service Gojek untuk memberikan jawaban dengan tepat, seputar pertanyaan-pertanyaan para konsumen. Disini mereka yang bekerja dibagian tersebut harus fasih dalam berbicara, sopan, santun, sabar, ramah, dan cepat tanggap. Selain itu harus menguasai keseluruhan perihal Gojek ataupun soal layanan-layanan yang ditawarkannya. Jangan sampai ada konsumen bertanya, pihak tersebut tidak bisa menjawabnya.

Tak hanya itu saja manfaat atau fungsi call center Gojek juga sering digunakan untuk media komplain. Tidak dapat dipungkiri jika seberapa besar perusahaan itu berdiri, tidak menutup kemungkinan Adanya kekurangan ataupun kegagalan. Sama halnya dengan Gojek yang selalu menerima aduan atau komplain dari para costumernya, dan ini bukan suatu perlakuan aneh.

Banyak pengguna yang sering memberikan kritik dan saran baik kepada driver ataupun soal aplikasi sendiri. Pihak Gojek tentu saja akan senang menerima kritik dan saran dari para penggunanya. Sehingga pihak perusahaan bisa memperbaiki hal yang sering menjadi masalah, dan memastikan hal tersebut tidak terjadi dikemudian hari.

Selain itu call center Gojek juga berperan penting sebagai kaki tangan atau jembatan komunikasi antara pengguna dengan pihak perusahaan. Jadi utarankanlah apa yang ingin disampaikan baik buruk ataupun tidak, asalkan sesuai dengan etika komunikasi. Jangan sampai Anda menggunakan layanan ini sebagai ajang “permainan”, atau hanya iseng saja.

Baca Juga :  Layanan Call Center Grab Medan 24 Jam

Apakah Call Center Gojek 24 Jam?

Gojek menyediakan layanan call center Gojek yang bisa digunakan oleh pengguna melalui beberapa platfom. Pertama melalui menu bantuan yang telah disediakan Gojek di aplikasi Gojek. Dengan menu bantuan itu kamu bisa menemukan jawaban dari berbagai permasalahan yang sering dialami oleh pengguna, baik konsumen atau driver mitra Gojek.

Yang kedua, adalah melalui email support Gojek. Silahkan kirimkan laporan kamu jika ada sesuatu yang dianggap bermasalah dengan cara mengirimkan pesan secara detail ke email support Gojek di alamat :

Layanan Alamat Email Gojek

CS konsumen Gojek customerservice@go-jek.com

CS driver Gojek driversupport@go-jek.com

CS Go-Food gofood@go-jek.com

CS Go-Pay cs@go-pay.co.id

Yang ketiga adalah melalui akun sosial media resmi Gojek.Silahkan follow dan pantau terus informasi terbaru dari Gojek terkait promo atau informasi lainnya. Utuk terhubung dengan admin sosial media Gojek , kamu mesti follow dulu. Silahkan follow dan pantau alamat sosial media Gojek berikut untuk bisa menghubungi call center Gojek 24 jam.

Media Sosial Username

Instagram Gojek @gojekindonesia

Facebook Gojek Gojek Indonesia

LINE Gojek Gojek Indonesia

Twitter Gojek @gojekindonesia

Apakah Call Center Gojek Bebas Pulsa?

Untuk call center Gojek di nomor telepon yang disediakan Gojek, diperlukan pulsa atau biaya panggilan jika kamu terhubung dengan tim customer service Gojek. Adapun besar biaya ditentukan sesuai dengan saluran yang kamu gunakan. Jika kamu menghubungi melalui telepon rumah, kamu akan dikenakan biaya panggilan lokal. Sementara, jika kamu menghubungi call center Gojek melalui handphone, maka biaya panggilan disesuaikan dengan ketentuan provider yang kamu gunakan.

Baca Juga : Call Center PT KAI 24 Jam Siap Melayani.

Jika ingin terhubung dengan layanan call center Gojek bebas pulsa, kamu bisa menggunakan saluran email, admin sosialmedia dan menu bantuan pada aplikasi gojek.

Komplain Gojek Kemana?

Seperti yang sudah disampaikan diatas, bahwa layanan call center Gojek tidak saja untuk menyampaikan laporan tindak penipuan yang mungkin kamu alami. Tapi juga bisa sebagai media penyampaian komplain atas layanan Gojek. Baik kamu sebagai konsumen atau driver, silahkan kirimkan komplain Gojek melalui layanan call center Gojek yang siap melayani kamu 24 jam.

Informasi Resmi Nomor Call Center Gojek

Selain yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan layanan ini jika terjadi kendala soal Top-Up GoPay yang tidak masuk. Kendala soal GoPulsa dan GoBills, dan kendala di layanan-layanan lainnya. Sampai juga diakhir pembahasan kita kali ini, di bawah ini ada nomor layanan panggilan yang bisa Anda gunakan:

• Call Center layanan untuk pelanggan atau konsumen: (021) 50849000

• Call Center layanan untuk para driver bisa menghubungi nomor ini: (021) 50233200

Itu saja yang dapat kami sampaikan seputar call center Gojek, semoga informasi yang kami berikan dapat diterima dan bermanfaat.