Call Center Prakerja Bebas Pulsa 24 Jam

Susah menghubungi call center Prakerja bebas pulsa? atau tidak bisa tersambung sama sekali ? coba cek apakah kamu sudah menggunakan nomor call center Prakerja bebas pulsa yang terbaru. Sebab sejak bulan oktober 2020 lalu Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja telah berubah.call center prakerja bebas pulsa 24 jam

Daftar isi

Berapa Nomor Layanan Call Center Prakerja Bebas Pulsa Terbaru?

Sejak bulan Oktober 2020 lalu, Kartu Prakerja melalui akun sosial media dan web site resmi www.prakerja.go.id telah mengumumkan bahwa nomor layanan contact center Prakerja telah berganti menjadi nomor 0800-150-3001.

Bacaan Lainnya

Nah, buat kamu yang mengalami kendala dengan pendaftaran atau mengalami masalah dengan akun kartu Prakerja bisa menghubungi Customer Service Prakerja di nomor baru tersebut. Jika selama ini kamu susah menghubungi call center Prakerja, mungkin kamu masih menggunakan nomor lama yakni di nomor telp 021-25541246.

Apakah Call Center Prakerja 24 Jam?

Ini juga bisa menjadi alasan, kenapa kamu susah dan bahkan tidak tersambung saat menghubungi call center Prakerja. Bisa jadi kamu menghubungi call center Prakerja diluar jam operasional, sebab layanan call center Prakerja ini tidak tersedia selama 24 jam.

Jadi pastikan kamu menghubungi call center Prakerja di jam operasional berikut yah :

Hari Kerja : Senin-Jumat

Jam Operasional : 08.00 s/d 19.00 WIB

Tapi jika kamu ingin menyampaikan keluhan atau ingin mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal pendaftaran Kartu Prakerja kamu juga bisa mengirimkan pesan melalui email atau akun sosial Prakerja.

Silahkan kirimkan pesan kamu melalui email info@prakerja.go.id atau follow dan pantau terus akun sosial media Prakerja untuk mendapatkan informasi terbaru terkait pendaftaran atau informasi lainnya, dan ini adalah salah satu call center Prakerja bebas pulsa yang bisa kamu gunakan. Berikut alamat akun sosial media Prakerja resmi yang harus kamu follow.

https://www.youtube.com/channel/UCXU-nRpRs5Hk9bF3r28rSDA
https://instagram.com/prakerja.go.id
https://www.facebook.com/prakerja.go.id/

Apakah Call Center Prakerja Bebas Pulsa?

Call center Prakerja terbaru di nomor telepon 0800-150-3001 tidak bebas pulsa atau gratis. Kamu akan dikenakan biaya panggilan dengan tarif sesuai dengan ketentuan dari provider yang kamu gunakan.

Jika kamu ingin menghubungi call center Prakerja bebas pulsa, silahkan gunakan fitur Live Chat Kartu Prakerja yang sudah di sediakan di web site Prakerja.go.id. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Live Chat Prakerja?

Cukup mudah untuk menggunakan layanan tersebut. Silahkan kunjungi web site Prakerja.go.id dan temukan menu gambar CS di sebelah kanan bawah dan silahkan klik gambar tersebut.

Akan ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan, yakni Live Chat Feature, Form Pengaduan, Hubungi Kami. Silahkan pilih sesuai dengan keperluan kamu dengan klik salah satu menu tersebut. Selanjutnya kamu akan dibawah kehalam baru sesuai pilihan kamu.

Cara Daftar Prakerja.

Prakerja adalah wujud keseriusan pemerintah untuk meningkatkan dan melakukan pengembangan kompetensi kerja untuk para pencari kerja, pekerja/karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja sebab dampak Covid -19, atau siapa saja yang membutuhkan peningkatan dan pengembangan kompetensi.

Tertarik untuk daftar Kartu Prakerja? tapi masih bingung bagaiman cara daftarnya? apa persyaratannya? silahkan simak penjelasan berikut sampai selesai yah.

1. Silahkan kunjungi web site https://www.prakerja.go.id/, dan silahkan buat akun terlebih dahulu. Daftar akun Kartu Pra Kerja itu sangat mudah, silahkan gunakan email atau nomor handphone kamu yang aktif.

Selanjutnya silahkan isi data dan informasi yang diperlukan secara benar. Gunakan nama dan data diri sesuai dengan KTP yang sah dan masih aktif. Dan lebih lengkap berikut panduan membuat akun Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id:

1. Silahkan masukkan nama lengkap, email dan kata sandi

2. Klik Daftar.

3. Selanjutnya verifikasi email kamu

4. Lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.

5. Pendaftaran berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja.

Selanjutnya coba akses akun Kartu Pra Kerja kamu dengan cara sebagai berikut :

1. Silahkan login menggunakan user dan password akun yang telah  dibuat di langkah sebelumnya

2. Setelah berhasil daftar akun dan login akun, selanjutnya silahkan masuk ke Dashboard

3. Kemudaian isi verifikasi KTP

4. Dan silahkan klik Berikutnya

5. Pada langkah ini silahkan,lengkapi data diri dan unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP kamu

6. Kemudian lakukan Verifikasi Telepon

7. Klik kirim

7. Setelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi deklarasi survey

8. Langkah selanjutnya, kamu wajib melakukan tes

9. Setelah selesai tes, kemudian silahkan ikuti seleksi batch

10. Silahkan Pilih batch yang diinginkan dan sesuaikan dengan domisili

11. Pendaftaran selesai

12. Tunggu proses evaluasi pendaftaran

Baca Juga :

Apa sih tujuan Kartu Prakerja?

Seperti yang sudah disampaikan diatas, Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Siapa saja sih yang bisa dapat manfaat Kartu Prakerja?

Program Kartu Pra Kerja adalah program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi bagi seluruh rakyat Indonesia. Baik bagi para pencari kerja, para pekerja atau karyawan yang ingin mengembangkan kompetensinya, pelak usaha micro dan kecil yang ingin mengembangkan bisnisnya dapat mengikuti program tersebut. Namun, untuk bisa terdaftar kamu juga harus memenuhi persyaratan yang ditentukan yakni sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Dan program Pra Kerja tidak bisa diikuti oleh pekerja dengan bidang kerja sebagai berikut :

1. Pejabat Negara

2.Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

3. Aparatur Sipil Negara

4. Prajurit Tentara Nasional Indonesia

5. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

6.Kepala Desa dan perangkat desa

7. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah

8. Dan selain itu, program Pra Kerja hanya boleh diikuti maksimal 2 NIK dalam dalam 1 (satu) Kartu Keluarga Penerima Kartu Prakerja.

Nomor Call Center Mitra Prakerja

Seperti yang kita tahu bahwa Program Prakerja ini menggandeng beberapa mitra platform digital dan mitra pembayaran untuk menyukseskan programtersebut. Nah, jika kamu mengalami kendala terkait pembayaran atau terkait akses pembelajaran dan memerlukan contact Mitra Prakerja, silahkan call center mitra prakerja dibawah ini yang sesuai dengan akun prakerja kamu menggunakan mitra platform digital atau mitra pembayaran yang mana.

Nama Mitra Prakerja    Nomor Telepon
Tokopedia    +622150170809
Kemnaker    021-50816000
Bukalapak    021-50813333
Pintaria    +6281382765493
Pijarmahir    info@pijarmahir.id
Maubelajarapa    +628118807172
Sekolahmu    0813-8811-1756
BNI    1500046
OVO    1500696
Linkaja    150911
Gopay    +6221-5084-9000

Supaya tersambung dengan masing-masing call center Mitra tersebut, silahkan nomor call center masing-masing Mitra di jam dan hari kerja.

Tips Menghubungi Call Center Prakerja Bebas Pulsa

1. Sebaiknya pakai nomor telepon yang terdaftar di akun Prakerja kamu

2. Hubungi Call Center Prakerja di jam operasional dan hari kerja

3. Jangan hubungi CS Prakerja di jam sibuk atau hari kerja yang padat sebagai tambahan saran hubungi pada jam 8 pagi di hari rabu atau kamis

4. Pastikan pulsa mencukup paling tidak isi pulsa Rp 20.000 supaya nanti ketika sudah terhubung dan berbicara lama dengan CS Prakerja tidak terputus

Nah, demikian informasi tentang call center Prakerja Bebas Pulsa, semoga bermanfaat.

Pos terkait