3 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega.

Tak ingin kena denda sebab keterlambatan pembayaran tagihan kartu Kredit? Kamu mesti rajin cek berapa tagihan kartu kredit. Tidak saja mengingatkan kamu kapan jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit, tapi juga untuk mengetahui berapa besar tagihan yang harus kamu bayarkan.cara cek tagihan kartu kredit bank mega

Wajib, bagi semua pemegang kartu kredit untuk melakukan pengecekan tagihan kartu kredit setiap bulannya. Termasuk bagi pemegang kartu kredit Bank Mega, apalagi yang sering melakukan pembayaran belanja menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Daftar isi

Bagaimana Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Untuk mengetahui tagihan kartu kredit Bank Mega, kamu bisa menggunakan beberapa cara baik secara online maupun offline, seperti melalui SMS atau lainnya. Sebenarnya setiap bulan Bank Mega mengirimkan billing tagihan dalam bentuk cetak ke alamat tagihan yang sudah kamu tentukan.

Namun, bisa jadi kamu lupa berapa tagihan dan kapan jatuh tempo pembayarannya. Atau bisa juga, kamu hendak menggunakan kembali kartu kredit Bank Mega untuk belanja atau bayar tagihan tapi ragu masih ada tidak limit kartu kamu. Sehingga kamu perlu untuk cek tagihan kartu kredit bank Mega sebelum menggunakannya.

Berikut beberapa cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega yang bisa kamu lakukan hanya dengan melalui handphone kamu dari mana dan kapan saja. Simak penjelasannya yah.

1. Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Secara Online

Untuk cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega secara online kamu bisa menggunakan layanan Mega Credit Card Mobile. Banyak layanan yang bisa diakses dengan menggunakan layanan Mega Credit Card Mobile, tidak saja untuk cek tagihan kartu kredit tapi juga bisa untuk cek limit kartu kredit Bank Mega kamu.

Bagaimana cara agar bisa memanfaatkan layanan tersebut? Pastinya kamu harus pemegang kartu kredit Bank Mega dan telah mendaftarkan nomor handphone kamu untuk menggunakan Mega Credit Card Mobile.

Lalu, bagaimana cara registrasi Mega Credit Card Mobile? ikuti caranya berikut.

1. Silahkan Download dan install aplikasi Mega Credit Card Mobile di Google PlayStore.

2. Silahkan akses Mega Credit Card Mobile di handphone kamu.

3. Masukkan 16 digit nomor kartu kredit Mega dan pilih Registrasi.

4. Kemudian lakukan aktivasi kartu kredit dan PIN kalau belum pernah lakukan aktivasi.

5.Setelah aktivasi, kamu akan menerima SMS One Time Password (OTP) setelah registrasi Mega Credit Card Mobile.

6. Selesai, kamu sudah terdaftar di aplikasi Mega CC. Selanjutnya kamu bisa menggunakannya untuk beberapa layanan seperti informasi limit kartu kredit, informasi tagihan, informasi pembayaran, informasi poin reward, informasi transaksi, dan masih banyak lainnya.

7. Untuk melihat tagihan kartu kredit kamu tinggal memilih Informasi Kartu Kredit > Informasi Tagihan > Total Tagihan. Nanti akan ditampilkan informasi jumlah tagihan kartu kredit mu.

2. Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Mega Bank Melalui SMS

Untuk mengetahui tagihan kartu kredit bank Mega mu, juga bisa dilakukan dengan cara mengirimkan pesan SMS melalui handphone mu dengan menggunakan format SMS yang sudah ditentukan dan dikirim ke nomor 3377.

Adapun format yang digunakan yakni, INFO<spasi>LIMIT<spasi>XXXX (4 digit terakhir nomor kartu kredit Mega anda). Contoh: INFO LIMIT 5312 silahkan dikirim ke 3377. Sayangnya, cara ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan provider  Telkomsel, Indosat, dan XL, selain ketiga nya belum bisa menggunakannya. Nanti anda akan mendapatkan balasan dari 3377 berupa informasi limit kartu kredit, jumlah tagihan, dan tanggal jatuh tempo.

3. Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Melalui Call Center Bank Mega

Nah, ini salah satu cara cek tagihan kartu kredit bank Mega paling simpel. Dengan menghubungi call center Bank Mega, kamu juga bisa mendapatkan informasi rincian tagihan kartu kredit yang kamu gunakan. Bagaimana caranya, baca penjelasan berikut.

– Silahkan hubungi call center Mega di nomor 1500010 atau 60010 bagi pengguna handphone atau ke +6221 2960 1600 bagi yang berada di luar negeri.

– Saat tersambung, kamu akan dijawab otomatis oleh mesin penjawab yang meminta untuk memasukkan nomor pilihan layanan.

– Silahkan pilih angka 1 untuk menu transaksi perbankan dan kartu kredit.

-Silahkan masukkan masukkan PIN kartu kredit dan apabila data yang anda masukkan benar, maka kamu akan langsung mendapatkan informasi berupa total tagihan bulan ini, sisa limit, serta tanggal dan jumlah pembayaran terakhir.

Bagaimana cara membayar kartu kredit Bank Mega?

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membayar tagihan kartu kredit Bank Mega. Bisa melalui ATM, Alfamart, Indomaret atau melalui pihak ketiga yang sudah banyak menyediakan layanan pembayaran seperti, Tokopedia atau yang lainnya.

Untuk cara pembayarannya melalui Indomart atau Alfamart, cukup kamu datang ke kasir dan sampaikan jika kamu mau melakukan pembayaran kartu kredit, selanjutnya kamu akan diminta untuk memberikan nomor kartu kredit, dan akan diproses oleh kasir. Selanjutnya akan disampaikan berapa tagihan kartu kredit kamu, silahkan berikan uang sejumlah tagihan ke kasir dan tunggu kasir untuk melakukan proses pembayaran. Setelah itu, jangan lupa meminta bukti pemabyarannya ya.

Bagaimana cara mengetahui sisa limit kartu kredit bank mega?

Untuk mengetahui sisa limit kartu kredit Bank Mega, bisa kamu lakukan dengan  beberapa cara yang sudah kami sebutkan diatas. Salah satunya adalah dengan melalui SMS dengan format yang sudah dijelaskan diatas. Limit kartu kredit kamu adalah plafon kartu kredit kamu dikurangi dengan jumlah tagihan kartu kredit mu saat ini.

Apa yang terjadi jika tidak membayar kartu kredit?

Kartu kredit itu ibarat hutang, saat tagihan sudah muncul berarti kamu wajib untuk melakukan pembayaran. Apabila kamu tidak segera melakukan pembayaran, pihak bank pasti akan menghubungi mu. Apabila kamu tidak segera menyelesaikannya, bisa jadi selanjutnya kamu akan berurusan dengan debt collector (penagih utang).

Nah, itulah informasi bagaimana cara cek tagihan kartu kredit bank Mega. Jangan lupa segera lakukan pembayaran yah, untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Semoga bermanfaat.


Pencarian Popular : cara lihat tagihan kartu kredit bank mega lewat Bukalapak,https://nomercallcenter com/cara-cek-tagihan-kartu-kredit-bank-mega/

Pos terkait