2 Cara Daftar Internet Banking Bukopin Dan Aktivasinya

Cara Daftar Internet Banking Bukopin–Sudah bukan zamannya, kalo mau cek saldo atau melakukan pembayaran harus datang ke kantor bank terdekat. Semua transaksi keuangan bisa dilakukan melalui genggaman hanya dengan memanfaatkan internet banking.cara daftar internet banking bukopin

Jadi sayang banget kalo kamu sampai saat ini, punya rekening tabungan tanpa dilengkapi dengan fasilitas internet banking atau mobile banking. Sebab dengan kedua layanan tersebut akan sangat memudahkan kamu untuk melakukan banyak hal hanya melalui gengaman tangan saja.

Begitu juga, jika kamu merupakan nasabah Bank Bukopin dan belum menggunakan fasilitas internet banking Bukopin. Padahal dengan internet banking Bukopin kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan cara cepat dan hemat.

Seperti, cek saldo tabungan Bukopin, bayar tagihan kartu kredit Bukopin juga bisa kamu lakukan melalui fasilitas internet banking Bukopin. Tidak hanya itu, masih cukup banyak kemudahan dan kebermanfaatan yang bisa kamu dapat lakukan melalui internet banking Bukopin.

Daftar isi

Cara Daftar Internet Banking Bukopin

Tertarik untuk menggunakan fasilitas internet banking Bukopin? tapi belum tahu bagaimana cara daftar internet banking Bukopin? tenang, kali ini admin akan berbagi informasi tentang 2 cara daftar internet banking Bukopin yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa perlu antri datang ke kantor Bank Bukopin terdekat.

Namun sebelum admin nomercallcenter.com membahas cara daftar internet banking Bukopin, silahkan baca beberapa manfaat dan fasilitas yang bisa kamu lakukan dengan internet banking Bukopin.

1. Dengan internet banking Bukopin kamu bisa melakukan cek saldo secara mandiri

2. Cek mutasi rekening Bukopin kamu

3. Melakukan transfer sesama dan antar bank.

4. Pembayaran kartu kredit Bukopin

5. Pembayaran belanja online

6. Melakukan berbagai pembayaran, seperti pembayaran Multifinance (MCF, MOF), Pembayaran layanan penyedia Air (PAM, AETRA, Palyja), Pembayaran SPP atau kewajiban Pendidikan untuk kampus yang sudah bekerja sama (Perbanas, BSI, Univ Esa Unggul, Universitas Indonesia),

7. Juga pembayaran tagihan telepon pasca bayar (Flexi, Fren, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren, TELKOM Speedy),

8. Pembayaran tiket (pesawat Garuda Indonesia, Lion Air) dan

9. Melakukan pembelian dan pembayaran pulsa (PLN Prepaid, Flexi, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren).

Nah cukup banyak kan fasilitas yang bisa kamu nikmati saat menggunakan internet banking Bukopin. Tenang dulu yah, baca dulu syarat sebelum kamu daftar internet banking Bukopin berikut ini.

Berikut syarat yang harus kamu penuhi sebelum registrasi IB Bukopin :

1. Wajib sebagai nasabah Bank Bukopin  dan memiliki Kartu SiagA Bukopin

2. Memiliki Smartphone Android atau Ios

3. Memiliki email aktif untuk menerima notifikasi Internet Banking Bukopin

Nah, jika persyaratan tersebut sudah kamu penuhi. Selanjutnya kamu bisa melakukan daftar e banking Bukopin dengan 2 cara daftar internet banking Bukopin berikut.

1. Cara Daftar Internet Banking Bukopin Melalui ATM Bukopin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk daftar internet banking Bukopin adalah melalui ATM Bukopin. Langkah membuat akun internet banking Bukopin via ATM Bukopin sebagai berikut.

1. Silahkan kunjungi Gerai ATM Bukopin terdekat

2. Silahkan masukkan kartu ATM dan isikan PIN ATM Bukopin

3. Setelah itu, silahkan pilih menu  “Registrasi E-Banking”

4. Selanjutnya akan pilihan yang ditampilkan di monitor ATM yakni, internet banking, sms banking, dan call center, silahkan pilih Internet banking.

5. Silahkan isi password dan nomor rekening tabungan Bukopin kamu.

6. Selanjutnya kamu akan mendapatkan user ID internet banking Bukopin.

Nah, pada tahap ini kamu sudah berhasil daftar internet banking Bukopin, tapi belum diaktivasi. Supayan bisa digunakan untuk transaksi, maka kamu harus melakukan aktivasi. Cara aktivasi internet banking Bukopin bisa kamu lakukan sebagai berikut.

1. Silahkan datang ke customer service bank Bukopin untuk meminta kode aktivasi internet banking Bukopin.

2. Setelah mendapatkan kode aktivasi, selanjutnya kamu harus mengaktivasi dengan cara berikut.

a. Silahkan kunjungi ib.bukopin.co.id, tekan tombol sign up

b. Lalu silahkan ceklis chekbox pada kolom syarat ketentuan, lalu tekan tombol next

c. Selanjutnya silahkan masukkan kode aktivasi yang diberikan CS tadi.

d. Lalu silahkan masukkan nomor kartu ATM dan nomor rekening kamu.

e. Silahkan lakukan Verify, lalu masukkan User ID, Password, Confirm Pass, Email dan Email alternatif

f. Lalu silahkan tekan tombol create

g. Masukkan Security Expression (berupa kata, kode, huruf apapun)

h. Akun internet banking Bukopin kamu sudah berhasil di aktivasi dan dapat digunakan untuk transaksi.

2. Daftar Internet Banking Bukopin Melalui Kantor Bank Bukopin Terdekat

Cara daftar internet banking Bukopin yang kedua, adalah dengan cara langsung datang ke kantor bank Bukopin terdekat. Silahkan antri untuk mendapatkan giliran layanan dari CS bank Bukopin. Saat tiba giliran kamu, silahkan datang ke CS dan sampaikan maksud kamu untuk daftar internet banking Bukopin.

Selanjutnya petugas customer service akan membantu kamu untuk melakukan proses pendaftaran internet banking Bukopin sampai dapat digunakan untuk transaksi. Untuk memperlancar proses pendaftaran, jangan lupa siapkan dokumen yang diperlukan. Biasanya buku tabungan, kartu ATM dan KTP.

Nah setelah daftar internet banking Bukopin berhasil, selanjutnya kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan hanya melalui gengaman tangan saja. Semua bisa kamu lakukan kapan dan dimana saja. Jika saat melakukan transaksi ternyata mengalami masalah, atau ternyata tiba tiba akun kamu tidak bisa digunakan karena terblokir setelah kamu salah memasukkan password. Segera hubungi call center bank Bukopin untuk mendapatkan bantuan dari petugas custoomer service bank Bukopin.

Pos terkait