Kode Bank CIMB Niaga Dan Cara Menggunakannya Saat Transfer Lewat ATM.

Kode Bank CIMB Niaga diperlukan untuk keperluan transfer antar bank dari ATM, semisal Anda ingin transfer dari bank BCA ke rekening bank CIMB. Namun terkadang masih ada saja yang sering terbalik dalam memasukkan kode bank saat ingin transfer. Apabila Anda ingin transfer dari Bank CIMB Niaga ke rekening bank lain, maka kode bank yang diperlukan adalah kode bank tujuan bukan kode bank CIMB Niaga.

kode bank cimb niaga

Nah, untuk menghindari kesalahan yang mungkin sering terjadi, kali ini admin akan berbagi informasi tentang kode Bank CIMB Niaga. Dimana, kode ini merupakan identitas khusus yang dimiliki dan berbeda dengan bank lainnya.

Daftar isi

Tentang CIMB Niaga Bank

Bank CIMB Niaga atau PT Bank CIMB Niaga Tbk merupakan bank yang didirikan pada tahun 1955, dimana bank yang merupakan bank dengan aset terbesar di Indonesia ini telah berdiri sejak lama di tanah air. Dimana mayoritas saham bank CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group, itu adalah bank terbesar yang membayar KSEI dengan kurs transaksi.

Kode CIMB Niaga berapa?

Kode bank CIMB Niaga digunakan keperluan transfer adalah 022. Kode ini digunakan saat nasabah melakukan transfer antar bank dengan tujuan bank CIMB Niaga atau bank CIMB Niaga Syariah .Kode Bank CIMB Niaga ini sama dengan kode Bank CIMB Niaga Syariah sebagai unit usahanya yakni 022.

Kode Bank CIMB Niaga: 022

Kode Bank CIMB NIAGA Syariah : 022

Kode Bank CIMB Niaga ke BCA : 014

Kode Bank CIMB Niaga ke Mandiri : 008

Karena pentingnya kode ini, ada baiknya kalo Anda menghafalnya atau mencatatnya. Sehingga saat Anda memerlukannya, anda tidak bingung mencari lagi. Walau sebenarnya jika Anda mau mencermati, saat Anda hendak transfer melalui ATM, menu kode transfer antar bank sudah disediakan, tinggal Anda menemukannya dilayar yang ditampilkan saat Anda ingin melihatnya.

Cara Menggunakan Kode Transfer Bank CIMB Niaga ?

Seperti diketahui Bersama bahwa kode ini diperlukan saat hendak transfer uang ke bank yang berbeda, semisal transfer dari Bank BRI ke rekening Bank CIMB Niaga. Maka Anda harus menambahkan kode bank CIMB Niaga sebelum nomor rekeningnya.

Begitupun sebaliknya, Apabila Anda ingin transfer dari bank BRI ke rekening Bank CIM Niaga. Maka Anda perlu menambahkan kode bank CIMB Niaga sebelum rekeningnya. Semisal berikut, rekening CIMB Anda adalah 89272898209782, maka saat Anda hendak transfer dari rekening Bank BRI ke CIMB Niaga maka Anda perlu menambahkan kode 022 terlebih dahulu, sehingga jadi nya 02289272898209782. Lebih jelas langkah-langkah menggunakannya, silahkan simak dengan baik penjelasan dibawah ini.

Bagaimana Anda menggunakan kode Bank CIMB Niaga Transfer Lewat ATM ?

Transfer uang dapat Anda lakukan melalui beberapa cara, dapat melalui teller langsung, melalui mesin ATM, SMS Banking dan Internet Banking. Nah, terkait dengan kode bank ini, diperlukan saat Anda hendak melakukan transfer uang melalui ATM. Berikut langkah-langkah menambahkan kode bank saat transfer via ATM:

1. Silahkan masukkan kartu ATM dan silahkan masukkan PIN ATM Anda

2. Selanjutnya silahkan pilih menu transfer, dan pilih opsi transfer ke bank lain.

3. Selanjutnya akan muncul permintaan Kode Bank tujuan, karena tadi kita bahasnya adalah kode bank CIM Niaga, maka silahkan masukkan kode bank CIMB Niaga 022. Ingat, penulisan kode bank dan rekening bank tanpa spasi.

4. Silahkan cek kembali, apakah penulisan kode bank dan rekening sudah benar. Apabila sudah benar, selanjutnya silahkan masukkan jumlah uang yang mau di transfer dan selanjutnya pilih benar

Sampai tahap di atas, layar mesin ATM akan menampilkan data transaksi yang sudah Anda masukkan tadi. Biasanya di sini juga memerlukan konfirmasi dari Anda apakah data tersebut sudah benar atau belum. Jika benar, Anda dapat langsung menekan tombol Benar lagi.

Selanjutnya silahkan tunggu proses transfer dilakukan, apabila selesai maka mesin ATM akan mengeluarkan bukti transfer yang dapat Anda gunakan untuk bukti transfer.

Nah, begitulah cara menggunakan kode transfer CIMB Niaga saat hendak melakukan transfer uang dari bank lain ke rekening Bank Niaga. Jadi jangan sampai salah kode yah, jika salah memasukkan kode khusus tersebut, dipastikan transfer uang kamu akan gagal. Apabila Kamu mengalami kendala saat melakukan transfer uang ke rekening CIMB Niaga atau kendala lain terkait ATM Niaga, segera saja hubungi call center CIMB Niaga untuk mendapatkan bantuan CS Niaga.

Pos terkait