0882 Kartu Apa, Nomor Operator Apa, Daerah Mana? Cek Infonya Disini

Penasaran 0882 kartu apa dan daerah mana? yah nomor ini mungkin tidak setenar seperti nomor perdana dari provider semisal Telkomsel atau Indosat. Tapi no sim tersebut saat ini banyak digunakan juga di sebagian kota besar di Indonesia.

0882 kartu apa dan daerah mana

Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap provider telepon di Indonesia memiliki kode tertentu sebagai identitas. Bahkan tidak jarang, bagi satu provider yang memiliki beberapa jenis produk. Memiliki kode prefix tersendiri untuk no hp yang dikeluarkan.

0882 Kartu Apa?

Lalu 0882 kartu apa sih? tenang, baca terus artikel ini untuk menemukan jawaban dari pertanyaan itu. Tanpa panjang lebar lagi, jawaban dari 0882 kartu apa adalah prefix atau kode dari kartu perdana Smartfren.

Yang sebelumnya dikenal dengan kartu Fren, sebuah kartu berbasis CDMA yang memiliki keunggulan di jaringan internetnya. Nah, dengan teknologi canggih, kini Smartfren tidak saja di gunakan pada handphone jaringan CDMA, tetapi juga dapat digunakan pada ponsel dengan jaringan GSM.

Jadi untuk yang penasaran dengan kartu perdana ini dapat mencobanya pada smartphone Android dan mencoba beberapa paket internetnya yang harganya tergolong sangat murah jika dibanding dengan operator lain.

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Smartfren Dan Masa Aktif Kartu.

Dan perlu diketahui, bahwa 0882 bukanlah satu satunya kode prefix kartu Smartfren. Ada beberapa nomor kode prefix lain dari Smartfren, sesuai dengan jenis kartu yang dimiliki. Berikut beberapa nomor awalan kartu perdana SmartFren yang perlu kamu ketahui.

0881
0882
0883
0884
0885
0886
0887
0888
0889

Jadi apabila Anda mendapatkan panggilan dari nomor lain yang belum tersimpan di phone book, dengan nomor awalan seperti di atas. Sudah dapat dipastikan, bahwa nomor tersebut adalah dari provider SmartFren.

0882 Nomor Daerah Mana?

Lalu 0882 nomor daerah mana, untuk mengetahui nomor telepon dari daerah mana tidak dapat hanya dilihat dari kode prefixnya saja. Tetapi harus dilihat juga nomor telepon secara lengkap, yang biasanya terdiri dari 11 atau 12 digit.

Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Cepat Dan Mudah

Untuk mencari tahu nomor kartu Smartfren dari daerah mana, Anda dapat menggunakan sebuah alat yang namanya HLR atau Home Location Register. Sebuah alat yang akan mendeteksi dimana kartu perdana tersebut di aktivasi, tetapi bukan mendeteksi dimana posisi kartu saat ini.

Semisal, kartu Smartfren tersebut di registrasi di Surabaya dan saat ini Anda berada di Bandung. Maka saat cek nomor Smartfren tersebut dengan HLR, maka yang akan keluar adalah kota Surabaya bukan kota Bandung.

Nah, salah satu tool untuk mengecek HLR adalah melalui situs https://ceebydith.com. Kamu bisa langsung mengunjungi situs tersebut dan memasukkan nomor ponsel Smartfren lalu klik cari.

Maka situs akan menampilkan data nama operator dan lokasi atau HLR dari kartu Smartfren tersebut.

Demikian ulasan tentang 0882 kartu apa, daerah mana? jika mengalami kendala atau gangguan jaringan Smatfren, jangan lupa segera hubungi call center Smartfren 24 Jam. Semoga bermanfaat dan silahkan share melalu media sosial Anda, agar lebih banyak yang mengetahuinya.


Pencarian Popular : 0882-4244-1668

Pos terkait