Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit BCA?

Posted on

Cara Menutup Kartu Kredit BCA–Bagi sebagian orang, memiliki kartu kredit akan merasakan kemudahan dan kebermanfaatan. Namun, ternyata tidak sedikit yang disebabkan ketidakpahamannya dalam memanfaatkan kartu kredit secara baik justru akan menjadi beban.Sebab sering kali tanpa kontrol dalam penggunaannya, membuatnya terbelit dan terjerembab dalam kubangan cicilan kartu kredit.cara menutup kartu kredit bca

Banyaknya informasi yang menyatakan bahwa kartu kredit akan membuat banyak orang sulit keluar dari kubangan cicilan, maka banyak pula akhirnya orang yang mencari informasi cara bagaimana menutup kartu kredit. Tidak hanya satu bank saja, salah satu informasi yang banyak dicari oleh pengguna adalah cara menutup kartu kredit BCA, baik yang sudah diaktifkan maupun belum diaktifkan.

Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit BCA?

Pada dasarnya untuk menutup kartu kredit adalah sama saja. Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum pengajuan proses penutupan kartu kredit, pun begitu juga untuk kartu kredit BCA. Apa saja syaratnya? berikut penjelasannya.

Syarat dan Ketentuan Menutup Kartu Kredit BCA

Sebelum kamu melakukan pengajuan proses tutup kartu kredit BCA baik secara offline maupun online, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Berikut syarat dan ketentuannya.

1. Bayar Iuran Atau Tunggakan

Coba cek terlebih dahulu apakah masih ada tagihan atau tunggakan dari kartu kredit BCA kamu. Jika masih ada, maka wajib hukumnya kamu untuk melunaskan terlebih dahulu semua beban pembayaran tersebut.

2. Batalkan Pembayaran Otomatis

Apabila sebelumnya kamu menjadikan kartu kredit kamu sebagai metode pembayaran otomatis dan rutin, maka kamu harus segera memutuskan dan merubah nya terlebih dahulu ke kartu kredit lain atau memilih metode pembayaran lainnya. Sebab tidak mungkin proses penutupan kartu kredit bisa dilakukan, apabila kamu masig menetapkan kartu kredit BCA sebagai metode pembayaran otomatis.

Setelah, kamu penuhi kedua syarat diatas. Kamu bisa segera mengajukan penutupan kartu kredit BCA. Tapi apa sih yang menjadikan seseorang ingin menutup kartu kreditnya?Sebagaian besar alasan menutup akun kartu kredit secara umum adalah.

Baca Juga :  Cara Melacak Pemilik Nomor HP Lewat Internet Tanpa Aplikasi (Berhasil!!)

1. Pernah Menjadi Korban Penipuan Kartu Kredit

Bukan tidak mungkin, di era teknologi seperti sekarang. Banyak orang memanfaatkan teknologi secara sembarangan yang menyebabkan orang laini menjadi korban. Tidak sedikit orang yang menyalahgunakan kartu kredit dengan mencuri semua data-datanya di ambil dan digunakan untuk bertransaksi. Dari hal tersebut maka tagihan akan masuk kepada pemilik kartu kredit dan nasabah akan merasa kaget padahal ia tidak pernah memakainnya.

2. Tidak bisa kontrol penggunaan kartu kredit.

Karena kemudahannya, terkadang pemegang kartu kredit visa atau mastercard lepas kontrol saat menggunakannya. Belanja, tinggal gesek saja dan ujung-ujungnya baru sadar ketika billing tagihan keluar dan jumlah yang harus dibayarkan melebihi kemampuan bayarnya.

3.Tagihan Terlalu Besar dan Berujung dengan Minimumnya Payment

Akibat tagihan yang terlalu besar tersebut, banyak orang akhirnya memutuskan untuk hanya melakukan pembayaran minimum payment. Jika terus hanya melakukan minimal payment, maka bukan tidak mungkin tagihan akan bertambah besar. Sebab hutang pokoknya tidak dibayarkan.

Dari alasan tersebut, akhirnya tidak sedikit orang memutuskan untuk menutup kartu kredit sebelum terjerembab lebih jauh dalam cicilan kartu kredit.

Cara Menutup Kartu Kredit BCA

Lalu, bagaimana cara menutup kartu kredit BCA yang belum diaktifkan ataupun yang sudah aktif? Berikut langkah dan cara lengkapnya yah.

1. Cara Menutup Kartu Kredit BCA di Kantor BCA Terdekat.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan datang ke kantor bank BCA terdekat. Jangan lupa membawa kartu kredit BCA utama ataupun tambahan, jika kamu ingin menutup semua kartu kredit BCA.

Silahkan ambil nomor antrian untuk mendapat giliran pelayanan customer service BCA. Apabila sudah tiba giliran kamu, silahkan sampaikan ke petugas, bahwa kamu ingin melakukan penutupan kartu kredit BCA.

Selanjutnya, silahkan ikuti intruksi yang disampaikan oleh CS BCA. Biasanya akan dilakukan pencocokan data terlebih dahulu. Termasuk, tunggakan atau denda apabila kamu masih memiliki tagihan yang harus dibayarkan, silahkan bayarkan semua tagihan tersebut.

Baca Juga :  3 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega.

Dan Selanjutnya petugas akan memberikan formulir penutupan kartu kredit yang harus kamu tanda tangani.  Silahkan tanda tangai saja untuk selanjutnya dilakukan proses penutupan kartu kredit.

Jangan lupa untuk meminta copy an, sebagai bukti penutupan kartu kredit BCA yah. Biasanya proses penutupan perlu waktu kurang lebih 2 minggu, jadi silahkan tunggu saja. Nanti akan ada pemberitahuan dari petugas BCA.

2. Cara Menutup Kartu Kredit BCA Melalui Call Center BCA Secara Online

Cara menutup kartu kredit BCA yang kedua adalah dengan cara menghubungi call center BCA. Silahkan hubungi call center BCA di nomor 1500888, setelah terhubung dengan customer service BCA silahkan sampaikan saja, bahwa kamu ingin menutup kartu kredit BCA.

Biasanya customer service BCA akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu dan menanyakan alasan penutupan kartu kredit. Silahkan sampaikan saja secara jelas, agar proses segera bisa dilakukan.

Selanjutnya, petugas akan memproses pengajuan tersebut. Silahkan tunggu saja hingga proses selesai. Biasanya proses penutupan kartu kredit memerlukan kurang lebih 14 hari. Jika sampai 14 hari belum ada kabar, segera saja kamu hubungi kembali call center BCA untuk menanyakannya.

Dari dua cara menutup kartu kredit BCA tersebut diatas, kami menyarankan untuk melakukan cara yang nomor satu saja. Sebab akan lebih cepat dan meyakinkan, sebab langsung dibantu oleh petugas customer service BCA saat itu juga.

Selanjutnya, apabila proses penutupan kartu kredit BCA sudah dilakukan. Pihak petugas akan meminta kamu untuk melakukan pemotongan atau pengguntingan kartu kredit BCA mu. Ini sebagai bukti bahwa kamu tidak akan menggunakan kartu kredit tersebut kembali. Semoga bermanfaat yah.