Layanan Call Center BPJS Kesehatan Gratis 24 Jam!

BPJS Kesehatan merupakan layanan kesehatan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk menghadapi kondisi darurat dan masa tuanya. Hanya saja, untuk informasi seputar BPJS harus menghubungi Call Center BPJS Kesehatan. Layanan call center-nya gratis dan melayani selama 24 jam sehingga memberikan kemudahan tersendiri bagi nasabah BPJS.

Tapi bila ingin menghubungi call center BPJS Kesehatan disarankan untuk memilih yang mudah dan cepat seperti menggunakan nomor call center. Sebab menghubungi pusat BPJS Kesehatan akan dijawab secara langsung dan cepat. Berbeda dengan via media sosial seperti FB dan Twitter.

Bacaan Lainnya

Daftar isi

Berapa Nomor Call Center BPJS Kesehatan Gratis dan Melayani 24 Jam?

Nasabah memang bisa menghubungi pusat BPJS Kesehatan melalui media sosialnya. Tapi lebih mudahnya bisa langsung menghubungi nomor call center-nya. Lakukan panggilan ke nomor 1500 400, gratis dan melayani 24 jam. Tapi bagi yang ingin menghubungi pusat call center BPJS yang ada beberapa akun medsos seperti IG, FB dan Twitter.

call center bpjs kesehatan 24 jam bebas pulsa

Akun Instagram BPJS Kesehatan adalah @bpjskesehatan_ri. Sementara untuk akun Twitter dan Facebook-nya nama akunya sama yaitu @BPJSKesehatanRI. Semua layanan pusat panggilan ini melayani 24 jam. Tapi untuk respon lebih cepat, biasanya hanya melalui nomor call center resminya. Pertimbangkan masalah tersebut bagi yang membutuhkan layanan pusat BPJS Kesehatan.

Dan perlu diketahui untuk Call Center BPJS Kesehatan 1500400 sejak bulan Desember 2021 kemarin telah di nonaktifkan dan berganti menjadi 165, jadi untuk saat ini bagi nasabah BPJS Kesehatan dapat menghubungi customer service BPJS Kesehatan di nomor 165 tersebut.

Berapa Nomor Whatsapp BPJS Kesehatan?

Selain melalui nomor call center BPJS Kesehatan diatas, nasabah juga dapat menghubungi CS BPJS Kesehatan melalui sambungan Whatsapp, kamu dapat dengan mudah mengakses layanan call center di nomor 08118750400 untuk mendapatkan informasi atau menyampaikan saran dan keluhan terkait pelayanan dari BPJS Kesehata.

Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak.

Sudah lama tidak menggunakan BPJS Kesehatan untuk periksa di klinik dan ragu kartu masih aktif atau tidak? Tenang segera cek saja masih aktif atau tidak, cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak mudah kok. Dibawah ini telah kami rangkum dari laman resmi Indonesia Baik, Bagaimana cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak:

1. Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak melalui aplikasi Mobile JKN

a. Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak yang pertama dapat kamu lakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Bagi yang belum punya aplikasinya dilahkan download terlebih dahulu di AppStore maupun Google Store.

b. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Mobile JKN dan login dengan memasukkan NIK, password, dan captcha.

c. Kemudian, selanjutnya silahkan pilih menu peserta

d. Lalu, akan muncul kartu digital peserta BPJS Kesehatan.

e. Di kartu digital tersebut akan tertera status kepesertaan BPJS Kesehatan apakah aktif atau tidak

2. Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak Melalui Call Center BPJS Kesehatan

Selanjutnya, kamu juga dapat melakukan cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak dengan cara menghubungi Call Center BPJS Kesehatan. Silahkan hubungi customer service BPJS Kesehatan melalui nomor call center 165. Nomor tersebut, merupakan nomor call center BPJS Kesehatan terbaru yang berlaku sejak Januari 2022 yang lalu. Sebab untuk nomor Call Center BPJS Kesehatan di nomor 1500400 hanya dapat diakses hingga akhir Desember 2021.

3. Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak melalui WhatsApp

Cara cek BPJS Kesehatan aktif atau tidak selanjutnya dapat kamu lakukan dengan cara menghubungi nomor Whatsapp BPJS Kesehatan di nomor 0811-8750-400. Nomor WA tersebut merupakan nomor BPJS Kesehatan WhatsApp resmi. Petugas nantinya akan memandu untuk melakukan pengecekan data.

Apa Keuntungan Menjadi Nasabah BPJS Kesehatan?

Mengetahui Call Center BPJS Kesehatan 24 jam memang penting tapi tidak kalah penting juga mengetahui keuntungan menjadi nasabahnya. Dilansir dari website merdeka.com ada berbagai keuntungan yang akan didapatkan oleh nasabah BPJS Kesehatan diantaranya sebagai berikut:

1. Pengobatan Semua Penyakit Ditanggung BPJS

Keuntungan menjadi nasabah BPJS Kesehatan akan ditanggung pengobatannya untuk semua penyakit yang diderita Peserta BPJS. Penyakit tersebut tertentu yang termasuk indikasi medis. Dalam prosedur JKN sudah jelas dinyatakan bahwa semua pengobatan segala penyakit ditanggung kecuali yang tidak termasuk pertanggungan.

2. Ditanggung Tanpa Batasan Penyakit dan Melihat Keadaan Sebelumnya

Keuntungan menjadi nasabah BPJS Kesehatan yaitu bisa mendapatkan layanan pengobatan penyakit tanpa melihat kondisi sebelumnya sekaligus tanpa batasan penyakit. Bahkan menjadi anggota BPJS juga ditanggung meskipun mengalami sakit seumur hidup atau penyakit kronis.

3. Mendapatkan Premi yang Murah

Jika sudah menghubungi Call Center BPJS Kesehatan terkait masalah premi pasti informasinya tergolong murah kan? Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna asuransi BPJS Kesehatan.

Premi yang ditawarkan termasuk murah bila dibandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya. Bahkan untuk iuran BPJS kesehatan kelas 1 nya pun hanya Rp80.000 murah kan? Apalagi yang kelas 3 pasti jauh lebih murah lagi.

4. Mendapatkan Jaminan Kesehatan Seumur Hidup

Kesehatan dijamin seumur hidup merupakan impian setiap orang. Dengan menjadi nasabah atau anggota BPJS Kesehatan bisa mendapatkan layanan jaminan kesehatan seumur hidup.

Tapi untuk mendapatkan keuntungan ini peserta BPJS harus memenuhi kewajibannya sebagaimana mestinya. Pembayaran iuran premi harus disetor tepat waktu dan untuk masalah pengobatan tentu saja mengikuti aturan berobat yang telah ditentukan.

5. Dapat Melakukan Pembayaran dengan Mudah

Iuran premi bulanan BPJS Kesehatan dapat dibayar melalui berbagai platform. Bagi yang tidak mempunyai kartu ATM bisa menggunakan Traveloka App, mBills dan Mobile Banking. Bisa juga melalui pembayaran digital e-commerce seperti Gopay, Bukalapak, Tokopedia dan masih banyak lagi lainnya.

Adanya informasi Call Center BPJS Kesehatan diatas tentu sangat bermanfaat bukan? Apalagi untuk seputar keuntungan-keuntungan menjadi nasabah BPJS Kesehatan yang nantinya bisa dipertimbangkan untuk menjadi anggotanya atau tidak. Hanya saja, yang paling ditekankan adalah pada pembayaran preminya dan aturan pengobatan yang ditetapkan oleh BPJS.

Pos terkait