Cara Transfer Pulsa 3 Ke 3 Dan Operator Lain

Cara Transfer Pulsa 3–Kehabisan pulsa saat sedang digunakan untuk telepon, tentu bukan hal yang menyenangkan. Meminta bantuan teman atau saudara untuk memberikan pulsa dengan cara transfer merupakan solusi yang tepat. Berkaitan dengan itu, cara transfer pulsa 3 berikut ini barangkali berguna bagi Anda.cara transfer pulsa 3 ke 3 dan operator lain

Daftar isi

Bagaimana Cara Transfer Pulsa 3 Ke 3 Atau Operator Lain?

Bagi pengguna kartu 3 yang masih bingung, bagaimana cara transfer pulsa 3 ke 3 atau operator lain, semisal Telkomsel atau lainnya. Silahkan, simak penjelasan berikut step by step agar tidak gagal saat mengirimkan pulsa untuk orang tercinta.

Bacaan Lainnya

Transfer Pulsa Menggunakan Menu Dial

Transfer pulsa bagi pengguna kartu 3 bisa dilakukan dengan menggunakan menu dial atau menu panggilan pada perangkat. Cara transfer pulsa dengan menggunakan menu dial, langkah-langkah lengkapnya adalah sebagai berikut.

Pertama, buka menu dial atau menu panggilan pada handphone Anda. Kemudian, ketikkan *323# dan tekan tombol call atau tombol panggilan. Di sini akan muncul menu pilihan yaitu KIKIPU dan KIKIDA.

Untuk melakukan transfer pulsa, menu yang digunakan adalah menu KIKIPU. Klik nomor menu KIKIPU tersebut, dan tekan tombol kirim atau Send. Artinya, Anda mengirimkan permintaan untuk melakukan transfer pulsa.

Selanjutnya, akan muncul permintaan untuk memasukkan nomor tujuan. Hati-hati dalam menuliskan nomor tujuan ini, jangan sampai kurang atau bahkan salah menuliskan nomor. Salah nomor artinya pulsa Anda berkurang, tetapi tidak terkirim ke nomor yang diinginkan.

Setelah itu, akan muncul lagi permintaan untuk mengirimkan jumlah nominal pulsa yang akan ditransfer. Bagi pengguna kartu 3 bisa melakukan transfer pulsa minimal 1000 rupiah dan kelipatannya, dan maksimal sebesar 2 juta rupiah.

Transfer pulsa untuk pengguna kartu 3 dikenakan biaya sebesar 500 rupiah setiap kali transaksi. Dalam satu hari, Anda dibatasi hanya bisa melakukan transfer sebanyak 3 kali saja. Selain itu, Anda juga harus menyisakan saldo pulsa sebesar 5000 rupiah setelah dipotong biaya transfer.

Setelah memasukkan nominal pulsa, tekan tombol kirim. Anda akan menerima notifikasi detail transaksi seperti nomor tujuan, nominal transfer, dan biaya transfer. Klik OK bila notifikasi sudah benar, dan Anda akan kembali menerima notifikasi bahwa transaksi sudah berhasil.

Transfer Pulsa Dengan Aplikasi Bima+

Transfer pulsa bagi pengguna 3 juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Bima+. Cara transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi ini, maka yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Bima+ di handphone.

Setelah aplikasi terpasang, Anda bisa langsung membuka aplikasi Bima +. Ada beragam menu pada aplikasi tersebut. Mulai menu cek pulsa, cek kuota internet, cek kuota telepon, dan menu transfer pulsa. Untuk transfer pulsa, Anda bisa memilih menu transfer pulsa ini.

Setelah menu terbuka, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan yang akan mendapatkan pulsa. Masukkan nomor tujuan dengan benar yaitu sebanyak 12 digit, dan pastikan tidak ada angka yang kurang, atau bahkan salah nomor. Klik tombol lanjutkan.

Setelah terkirim, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah atau nominal pulsa yang akan ditransfer. Anda bisa langsung mengetikkan nominal sesuai yang inginkan. Sama seperti transfer dengan menggunakan menu dial, Anda harus menyisakan saldo sebesar 5000 rupiah.

Selanjutnya, kembali tekan tombol transfer, dan sistem akan melakukan verifikasi pada transaksi yang Anda lakukan. Jika sudah, Anda akan menerima notifikasi berupa detail transaksi yang berhasil dilakukan. Ini artinya transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi Bima + sukses

Berapa minimal transfer pulsa 3?

Sebelum kamu transfer pulsa 3 ke 3 atau operator lain, ada ketentuan yang harus diperhatikan agar proses transfer tidak gagal. Adapun ketentuan cara transfer pulsa Tri, yaitu dengan ketentuan nominal transfer Rp 1.000 hingga Rp 200.000, sisa pulsa pengirim setelah transfer minimal Rp 5.000, dan biaya transfer Rp 500 per transaksi. Dan dengan cara transfer pulsa tersebut, penerima pulsa juga akan dapat memperpanjang masa aktif kartu.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat SMS

Gimana cara transfer pulsa Tri ke Telkomsel?

Tidak saja dapat melakukan transfer pulsa ke sesama 3, pengguna kartu Tri juga dapat melakukan transfer pulsa ke operator lain semisal Telkomsel. Adapun bagaimana caranya, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut:

1. Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel melalui SMS:

Silahkan buka aplikasi SMS di handphone, selanjutnya silahkan masukkan format SMS berikut: TRF (spasi) Nominal Pulsa (spasi) Nomor Tujuan dan silahkan kirim SMS ke nomor 123, tunggu proses berjalan dan jika berhasil maka Pulsa akan otomatis terkirim.

2. Transfer Pulsa 3 Ke Telkomsel melalui Menu Dial-up:

Pertama silahkan buka aplikasi panggilan di HP, kemudian silahkan ketikkan kode *323# dan tekan tombol telepon (dial), selanjutnya silahkan pilih nominal pulsa yang akan dikirimkan. Kemudian akan muncul pesan pop-up, silahkan masukkan nomor Telkomsel yang ingin kamu kirimkan pulsa dan tekan tombol Kirim (Send). Apabila transfer pulsa berhasil, maka pulsa akan otomatis terkirim.

3. Transfer Pulsa melalui Aplikasi Bima+:

Selanjutnya, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa 3 ke Telkomsel melalui aplikasi Bima+. Buat kamu yang belum memiliki aplikasi silahkan download dan Install Bima+ di Google Play Store atau App Store. Kemudian silahkan buka aplikasi Bima+, Login dengan nomor Tri dan masukkan kode OTP yang dikirimkan Tri Kamu akan otomatis masuk ke halaman utama Bima+.

Untuk melakukan transfer pulsa 3 ke Telkomsel melalui Aplikasi Bima+, silahkan buka aplikasi dan pilih menu isi ulang. Kemudian pilih opsi Transfer Pulsa, lalu masukkan nomor penerima dan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Silahkan cek kembali dan pastikan semua rinciannya telah benar, jika telah benar, maka tekan Transfer (Kirim) dan pulsa akan otomatis terkirim.

Sebelumnya, transfer pulsa 3 juga bisa dilakukan dengan menggunakan SMS. Tetapi, sekarang cara transfer pulsa 3 dengan menggunakan SMS tersebut sudah dihapus dan tidak bisa digunakan lagi. Semoga cara-cara yang sudah dibahas di atas bermanfaat bagi Anda dan jika kamu mengalami kendala saat melakukan transfer pulsa, atau kendala lain saat menggunakan layanan kartu 3, silahka segera hubungi call center 3 untuk mendapatkan bantuan customer service.

Pos terkait