Paling Gampang!! Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI.

Masih bingung cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI? tidak perlu galau, saat ini transfer uang ke luar negeri sangat mudah caranya. Banyak layanan yang menyediakan kemudahan untuk mengirimkan uang ke luar negeri, dan hampir semua bank sudah menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri, tidak terkecuali bank BRI.cara transfer uang ke luar negeri lewat bri

Tidak perlu diragukan lagi, apabila transfer uang ke luar negeri melalui Bank BRI. Sebab bank BRI sebagai salah satu bank negara yang telah berpengalaman. Dijamin uang kiriman Anda aman sampai tujuan.

Daftar isi

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI

Bank BRI memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk kirim uang ke luar negeri melalui layanan BRI Fast Remittance. Layanan kirim uang via BRI Fast Remittance ini sangat cocok untuk para ekspatriat yang bekerja di Indonesia, para orang tua yang ingin kirim uang dari Indonesia ke anaknya yang sedang belajar di mancanegara.

Sebagai informasi, BFI Fast Remittance ini bisa melayani 130 mata uang di seluruh dunia, termasuk USD, SGD, EUR, JPY, GBP, dan AUD.

Lalu, bagaimana caranya transfer uang ke luar negeri menggunakan bank BRI? cukup mudah, Anda dapat melakukan transaksi ini langsung di seluruh kantor cabang dan cabang pembantu Bank Rakyat Indonesia melalui teller. Sebab untuk saat ini kirim uang ke luar negeri melalui BRI belum bisa dilakukan melalui ATM dan berikut ini langkah-langkah transfer uang ke luar negeri lewat Bank BRI:

  • Silahkan kunjungi kantor BRI terdekat.
  • Silakan mengisi formulir pengiriman uang dengan nama lengkap, bank tujuan, dan nomor rekening.
  • Jika sudah tiba giliran dipanggil, sediakan dananya sekaligus biaya yang ditetapkan oleh bank BRI.
  • Tunggu petugas bank menyelesaikan proses dan otomatis uang akan di transfer.

Biaya transfer uang ke luar negeri lewat BRI

Adakah biaya yang harus dibayar saat mengirim uang ke luar negeri melalui BRI? jika ada, berapa biaya pengiriman ke luar negeri melalui BRI? Bank BRI memiliki ketentuan biaya kirim uang ke luar negeri melalui BRI. Dalam satu kali transaksi, Anda akan dikenakan biaya transfer atas jasa wire transfer sebesar 5 sampai 25 dolar Amerika Serikat (AS).

Apabila di kurs atau dikonvesikan ke rupiah, maka tarifnya sekitar Rp70.000 hingga Rp350.000 dengan asumsi kurs 1 dolar AS sama dengan Rp14.000. Tarif ini akan sedikit berbeda tiap negara, tergantung bank apa di luar negeri yang menerima uang transferan Anda.

Apakah Bank BRI bisa transfer ke luar negeri?

Anda dapat mengirimkan atau transfer uang melalui Bank BRI menggunakan layanan BRI Fast Remittance. Melalui layanan BRI Fast Remittance, Anda dapat mengirimkan uang atau transaksi ke 130 mata uang di seluruh penjuru dunia termasuk USD, AUD, EUR, JPY, SGD, dan GBP. Transaksi bisa dilakukan langsung di seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu BRI.

Bagaimana cara transfer uang ke rekening luar negeri?

Banyak cara transfer uang ke luar negeri, dan hampir semua bank saat ini menerima layanan kiriim uang ke luar negeri. Salah satunya adalah BRI melalui layanan BRI Fast Remittance yang menerima transaksi kirim uang ke 130 mata uang di seluruh dunia.

Demikian informasi cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI, artikel kami ambil dari laman Outgoing Transfer Remittance BRI. Semoga pengiriman dana Anda ke keluarga, teman, atau rekan bisnis di luar negeri  lancar tanpa hambatan, apabila setelah beberapa saat ternyata uang kiriman Anda belum sampai juga, silahkan segera hubungi call center BRI untuk mendapatkan informasi lengkapnya.


Pencarian Popular : https://nomercallcenter com/cara-transfer-uang-ke-luar-negeri-lewat-bri/#:~:text=Bank BRI memberikan kemudahan kepada melalui layanan BRI Fast Remittance,https://nomercallcenter com/cara-transfer-uang-ke-luar-negeri-lewat-bri/amp/

Pos terkait