Customer Service Indihome Solusi Atasi Gangguan Indihome Hari Ini.

Merasa jaringan internet Indihome di rumah lemot? atau bahkan tidak ada koneksi sama sekali? coba cek terlebih dahulu, modem wifi di rumah apakah menyala lampu merah? Jika iya, segera saja untuk melapor ke layanan Indihome agar customer service Indihome bisa segera menyampaikan ke team teknisi untuk memperbaiki.

Sebab, tentu saja tidak nyaman apabila jaringan internet Indihome bermasalah. Apalagi, jika kamu merupakan salah satu yang berprofesi sebagai merketing online atau seorang blogger, youtuber yang senantiasa memerlukan paket data internet untuk pekerjaan kamu.

Daftar isi

Berapa Nomor Call Center Customer Service IndiHome?

Tapi berapa sih nomor call center Indihome untuk pengaduan layanan internet. Apakah sama dengan nomor layanan gangguan telepon? Salah satu cara untuk melaporkan gangguan internet Indihome adalah dengan menghubungi nomor call center Indihome di nomor 147.

Jangan lupa sertakan kode area tempat tinggl kamu, sebelum menelpon ke nomor 147. Semisal kamu di Surabaya dan sedang mengalami gangguan Indhihome. Silahkan hubungi nomor 147 dan tambahkan kode 031 sebeleumnya. Jadi nomor yang kamu hubungi adalah 031 147.

customer service indihome surabaya

Begitu juga untuk kota lain, semisal Jakarta, Bandung, Tangerang, Malang, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Medan, Pekanbaru, Palembang serta kota lainnya. Kamu harus menambahkan kode area terlebih dahulu sebelum angka 147.

Saat tersambung dengan customer service Indihome, sampaikan saja keluhan yang sedang kamu alami. Laporan kamu akan dicatat oleh customer service Indihome dan akan disampaikan ke teknisi agar bisa segera di lakukan pengecekan dan perbaikan.

Silahkan tunggu sampai teknisi Indihome datang ke rumah kamu, sedikit saran kami jangan sering sering menghubungi customer service setelah kamu melakukan laporan. Sebab akan menindis laporan kamu yang awal dan akan menyebabkan antrian kamu semakin panjang.

Berikan saja alamat rumah, kantor tempat kamu melakukan bisnis yang menggunakan layanan Indihome yang sedang mengalami gangguan dan tunggu sampai teknisi datang untuk melakukan perbaikan.

Selain dengan cara diatas, kamu juga bisa menggunakan saluran lain untuk melakukan laporan gangguan Indihome hari ini. Diantaranya melalui form bantuan dan live chat dengan customer service Indihome yang ada di web site Telkom di link https://indihome.co.id/bantuan#.

Atau melalui email support Indihome di alamat customercare@telkom.co.id, kamu juga bisa menyampaikan laporan gangguan Indihome dengan cara DM akun sosial media Indihome. Tapi sebelum kamu harus follow terlebih dahulu yah. Berikut alamat akun sosial media Indihome.

https://facebook.com/IndiHomeCare
https://www.instagram.com/indihomecare
https://twitter.com/indihomecare

147 apakah bebas pulsa?

Nomor layanan Indihome 147 saat tersambung dengan customer service, kamu akan dikenakan biaya panggilan. Apabila kamu menghubungi customer service Indihome menggunakan HP, maka kamu akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan dari provider yang kamu gunakan.

Sedangkan apabila kamu menghubungi customer service Indihome 147 melalui telepon rumah atau kantor, kamu akan dikenakan biaya panggilan lokal. Jadi saran kami, silahkan hubungi customer service Indihone 147 melalui telepon rumah atau kantor agar lebih hemat biaya.

Pengaduan IndiHome kemana?

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, pengaduan Indihome kamu bisa menggunakan 4 saluran yang telah kami sebutkan diatas.

Pertama, melalui customer service Indihome yang bisa kamu hubungi di nomor telepon 147.

Kedua, melalui form bantuan atau live chat  Indita yang tersedia di web site Indihome.

Ketiga, melalui akun sosial media Indihome, seperti akun twitter Indihome, Email support Indihome, facebook atau IG yang sudah kami sebutkan diatas.

Ke empat, datang langsung ke gerai Plaza Telkom terdekat di kota kamu. Untuk menemukan lokasi Plaza Telkom terdekatkamu bisa cek melalui web site Indihome di alamat https://indihome.co.id/bantuan/plasa-telkom.

Ke Lima, melalui aplikasi MyIndihome yang bisa kamu download terlebih dahulu di play store. Setelah itu lakukan registrasi dan silahkan akses menu bantuan yang tersedia di aplikasi MyIndihome. Untuk penjelasan detailnya akan kami ulas pada kesempatan lain kali yah.

Berapa lama pengaduan IndiHome?

Perbaikan gangguan Indihome terkadang memakan waktu yang agak lama, apalagi jika gangguan massal. Namun, gangguan teknis secara lokal juga jarang bisa teratasi dengan cepat. Tergantung dari antrian laporan yang masuk ke customer service Indihome.

Sangat disarankan, agar segera mendapatkan pelayanan perbaikan. Jika kamu bertempat tinggal di dekat lokasi Plaza Telkom, segera saja melakukan pengaduan ke Plaza Telkom saja. Dengan begitu kamu akan dilayani langsung oleh customer dan segera ditindak lanjuti olek teknisi.

Apa Sih Penyebab Internet IndiHome Gangguan?

Sebelum melakukan pelaporan atau penganduan gangguan Indihome melalui layanan customer service Indihome, tidak ada salahnya kamu mengetahui apa saja sih penyebab Internet Indihome mengalami gangguan.

Mungkin saja dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa melakukan perbaikan sendiri tanpa harus menunggu teknisi Indihome datang. Berikut beberapa sebab indihome gangguan dan cara mengatasinya.

1. Sedang Ada Pemeliharaan/Peningkatan Jaringan Internet Indihome.

Jika benar ada jadwal perbaikan jaringan, biasanya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak Telkom. Semoga saja, dengan adanya perbaikan dan peningkatan jaringan Indihome  di daerahmu kan menjadikan jaringan Indihome lebih cepat & stabil.

2. Kerusakan Pada Modem

Gangguan Indihome bisa juga terjadi sebab rusaknya modem Indihome kamu. Jadi silahkan cek terlebih dahulu modem Indihome yang ada, jika benar ada kerusakan pada modem Indihome segera lapor gangguan terkait keluhan indihome dirumahmu, melalui saluran yang sudah kami sebutkan diatas.

3. Ada Kerusakan Pada Kabel Fiber Optik IndiHome

Meskipun banyak kelebihan dari fiber optik, buka berarti tidak akan mengalami kerusakan. Mungkin saja jaringan fiber optik di daerahmu putus, karena digitit tikus atau sebab ada pohon tumbang yang mengakitbatkan kabel itu putus.  Atau kalo pas musim layang-layang, ternyata kabel jaringan internet mu kena benang layang-layang dan putus.

Ini akan mengakibatkan modem indihome los merah pada perangkat modem internet yang Kamu gunakan. Jika begitu, segera saja lapor ke customer service Indihome atau datang langsung ke Plaza Telkom agar segera di lakukan pengecekan dan perbaikan oleh petugas.

4. Belum Melunasi Atau Membayar Tagihan IndiHome

Namanya manusia, kadang mungkin kamu lupa belum melunasi biaya tagihan Indihome. Jika kerusakan disebabkan hal itu, segera saja kamu bayar tagihan Indihome yang ada. Setelah melakukan pembayaran Kamu bisa menghubungi ke tim keluhan indihome diatas, jika memang masih belum beres juga gangguan Indihome hari ini.

Indihome sudah banyak hadir mendirikan Plaza Telkom di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Pontianak, Cilegon, Yogyakarta, Serang, Solo, Salatiga, Serpong, Purwokerto, Indramayu, Gresik, Garut, Denpasar, Depok, Cirebon, Cikarang,  Cimahi dan kota lainnya. Silahkan hubungi customer service Indihome dikota tersebut diatas dengan cara menambahkan kode area sebelum nomor 147. Semoga bermanfaat.

Pos terkait