Kode Bank BCA dan Bank Lain Untuk Keperluan Transfer.

Setiap bank pasti memiliki kode yang terlihat berbeda-beda. Setiap kode memiliki jumlah 3 digit. Kode ini sekarang dapat digunakan untuk kondisi pengiriman uang. Oleh karena itu, jika Anda ingin mentransfer uang ke rekening BCA, Anda perlu mengetahui kode bank BCA untuk memasukkan format transfer.kode bank bca dan kode bank bca syariah

Tanpa kode bank, transaksi Anda tidak akan pernah berhasil. jika tidak, transaksi Anda akan ditolak dan tidak dapat dilanjutkan. Setiap bank pada saat digunakan untuk bertransaksi dengan bank lain (transaksi SMS bankir dan ATM), wajib mencantumkan kode bank sebagai kode pengenal transaksi.

Pada kesempatan kali ini, admin nomercallcenter.com akan berbagi tentang kode bank kepada anda semua. Kode Bank yang kita bahas hari ini adalah Kode Bank BCA

Daftar isi

Kode BCA Konvensional dan BCA Syariah

Anda harus memasukkan kode ini jika Anda hendak mentransfer uang (transfer) dari bank lain ke BCA. Semisal transfer dari Bank BRI ke BCA, dari bank Mandiri ke BCA Saat transfer dari ATM, biasanya ada format 3 kolom yang meminta Anda untuk memasukkan 3 kode BCA diikuti dengan nomor rekening yang ingin Anda transfer.

Kode bank BCA Syariah adalah 536.

Kode bank BCA adalah 014.

Jadi jika anda sudah mengetahui kode bank BCA, anda perlu mengingat dan juga membuat catatan agar tidak salah memasukkan kode bank pada format transfer.

Kode ini sangat Anda butuhkan saat melakukan transaksi dari bank manapun, baik itu BNI, BRI, Mandiri atau bank lain. jika Anda bertransaksi dengan ATM atau menggunakan bankir SMS bank, Anda harus memasukkan kode bank ini dalam format transaksi untuk mentransfer uang.

Cara Menggunakan Kode Bank BCA Saat Transfer

Setelah mengetahui kode bank BCA, kini Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi pengiriman uang. meskipun menggunakan rekening bank lain, Anda dapat dengan mudah mentransfer uang ke Bank BCA menggunakan ATM otomatis atau Anda dapat menggunakan layanan SMS banking.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mentransfer rekening bank BCA Anda.

Transfer BNI Syariah dari ATM BCA

Selain menggunakan layanan SMS Banking, Anda juga dapat mengirim atau transfer uang ke BCA melalui ATM. Jika Anda mengirim uang dari ATM, Anda harus memasukkan kode transfer Bank BCA.

Tapi formatnya lain dari layanan SMS Banking, dimana dalam sistem transaksi ATM cukup memasukkan kode bank untuk nomor rekening. Berikut cara transfer uang ke rekening Bank BCA lewat ATM.

Silakan kunjungi ATM terdekat

Anda juga akan memasukkan kartu ATM Anda secara langsung

Pilihan bahasa Indonesia (panduan bertransaksi)

Tersedia berbagai pilihan transaksi. Silakan pilih transaksi lain

Tekan tombol transfer

Pilih transfer bank

Anda akan diminta memasukkan kode bank dan nomor rekening tujuan

Masukkan kode 014 diikuti dengan nomor rekening bank Anda

Misalnya: 014010101363598 1000000 123456

Klik kanan

Kemudian masukkan nilai konversi yang Anda kirim

Pilih yang tepat

Pilih YA

Tunggu proses transaksi berhasil

Jika berhasil, Anda pasti akan menerima konfirmasi transaksi jika transaksi Anda berhasil.

Cara Transfer ke Bank BCA melalui SMS Banking:

Pertama silahkan “Buka menu SMS di handphone anda”

Langkah selanjutnya adalah “Masukkan pesan” dengan format “TRANSFER” Spasi “Kode bank tujuan” dan “Nomor rekening tujuan” Spasi “Nominal uang” Spasi “PIN ATM”

Pastikan pesan yang Anda masukkan dalam format yang benar

Jika Anda yakin itu resmi, Anda dapat mengirim pesan ke 3300

Tunggu beberapa menit hingga muncul notifikasi, seperti berhasil atau gagalnya transaksi Anda

Selesai/berhasil.

Itu tadi cara menggunakan kode Bank BCA saat melakukan transfer dari bank lain ke Bank BCA melalui ATM atau SMS Banking. Berbeda dengan kode bank yang harus digunakan, saat Anda melakukan transfer dari bank BCA ke bank lain. Berikut beberapa kode yang harus digunakan saat Anda transfer uang dari bank BCA ke rekening bank lain.

– Kode Bank Bca Ke BSI 451

– Kode Bank Bca Ke BRI 002

– Kode Bank Bca Ke Mandiri 008

– Kode Bank Bca Ke BNI 009

Jadi jangan sampai salah memasukkan kode bank yah.

KESIMPULAN

Jadi penting Anda untuk mengetahui dan mengingat kode bank termasuk kode bank BCA sebelum agar saat transfer lewat ATM tidak gagal, termasuk kode bank BCA. Tentunya jika anda menyimak artikel-artikel yang kami buat dari awal sampai akhir, anda sudah mengetahui tentang kode bank BCA dan juga tentang cara transfer, yang dalam hal ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan digunakan jika diperlukan.

Pos terkait