Rekomendasi Servis Laptop Surabaya #1 : Semua Merk

Servis Laptop Surabaya – Adanya pandemik Covid-19 membuat penggunaan teknologi digital kian meningkat. Selain menggunakan smartphone sebagian besar orang juga menggunakan laptop terutama untuk kebutuhan pekerjaan dan sekolah. Laptop yang sering digunakan berpotensi mengalami kerusakan, baik kerusakan pada hardware maupun software.

Servis Laptop Surabaya

Jika permasalahan yang dialami hanya error kecil seperti lagging sesaat, biasanya hanya dengan restart, laptop anda dapat berjalan normal kembali. Namun apabila permasalahan pada laptop anda tetap berlanjut sampai menunjukan layar biru atau mati total, anda perlu melakukan servis komputer.

Daftar isi

Jasa Servis Laptop Surabaya PoetraComp

Apabila laptop anda rusak, anda bisa mendatangi layanan servis laptop terpercaya poetracomp di nomor 082277110168, dengan teknisi laptop profesional yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai macam kerusakan laptop seperti diantaranya :

• Laptop terkena air

• Laptop mati total

• Keyboard rusak

• Layar LCD latop pecah atau retak

• Ganti motherboard

• Upgrade SSD / RAM

• Ganti buttomcase

• Ganti engsel

• Wifi error

• Ganti berbagai komponen pada laptop

• Ganti kabel laptop

• Install Windows atau Windows error

• Dan sebagainya

>> Hubungi Via Whatsapp 082277110168 <<

Berpengalaman Lebih dari 10.000 kali Servis

PoetraComp telah berpengalaman menservis lebih dari 10.000 kali laptop, sehingga kami memiliki pengetahuan yang mendalam tentang segala kerusakan laptop.

Penyebab Laptop Rusak

Permasalahan pada setiap laptop berbeda-beda tergantung pada penggunaan laptop. Kerusakan pada laptop sering kali diakibatkan oleh kebiasan yang tidak disadari. Dari kerusakan tersebut, ada beberapa yang hanya bisa diperbaiki oleh teknisi laptop profesional.

Berikut beberapa penyebab laptop anda rusak dan perlu di servis:

Debu yang menumpuk

Bersihkan laptop secara berkala. Laptop yang jarang dibersihkan akan menyebabkan pengendapan debu, utamanya pada keybord dan menyebabkan keyboard laptop rusak dan tidak berfungsi maksimal.

Selain itu seringkali debu dan kotoran masuk ke dalam laptop melalui ventilasi dan memenuhi kipas komputer, hal ini bisa menyebabkkan suhu hardware cepat panas dan performa computer jadi menurun.

Meletakkan laptop diatas kasur

Kebiasan menggunakan laptop di atas kasur dan bantal dapat menyebabkan sirkulasi aliran udara pada laptop tidak lancar, sehingga suhu panas akan terperangkap dan laptop cepat panas dan menimbulkan laptop overheat dan komponen laptop cepat rusak.

Kebiasaan meletakkan barang di atas laptop

Hindari kebiasaan meletakkan barang diatas laptop saat kondisi laptop tertutup, seperti buku, tumpukan kertas, handphone dan lainnya, hal ini dapat berisiko membuat layar laptop rusak.

Kerusakan pada layar biasanya ditandai dengan munculnya garis horizontal atau vertikal, bahkan dapat membuat layar LCD anda pecah. Sehingga anda perlu membawa laptop anda ke tempat servis untuk mengganti layar anda.

Makan dan minum sambil menggunakan laptop

Seringkali ketika kita sedang beraktivitas di depan laptop didampingi oleh makanan dan minuman. Hal ini berisiko anda bisa menumpahkan minuman dan makanan pada laptop anda.

Laptop merupakan peralatan elektronik yang sangat berisiko terjadi kerusakan jika terkena air. Sebaiknya hindari kebiasaan makan dan minum didekat laptop, serta hindari meletakan benda cair didekat laptop.

Mengunduh dan browsing sembarangan

Website yang tidak aman bisa mengandung virus dan malware yang berbahaya pada laptop. Komputer yang terkena virus akan membuat kinerja prosesor lebih keras, cepat panas dan kinerja laptop menurun. Selain itu virus juga dapat menyebabkan data-data penting laptop hilang dan menyebabkan laptop lemot.

Memasang charger pada laptop sebelum ke saluran listrik

Hindari kebiasaan memasang charger pada laptop dulu sebelum memasukkan charger pada saluran listrik. Hal ini karena lompatan daya pada saluran listrik masih tidak stabil sehingga dapat menyebabkan motherboard laptop cepat rusak.

Tips Melakukan Servis Laptop

jika kerusakan pada laptop anda tidak dapat teratasi sendiri, maka solusinya adalah membawa laptop pada layanan servis laptop terpercaya.

Berikut beberapa tips yang perlu anda ketahui sebelum anda menservis laptop anda:

Pastikan kerusakan laptop yang perlu di servis

Anda perlu memastikan bahwa laptop anda benar-benar perlu diservis. Seperti laptop yang tidak menyala, lemot berkelanjutan, laptop menunjuka layar bluescreen, dan berbagai masalah serius lainnya. Jika laptop anda menunjukan masalah tersebut, biasanya terdapat beberapa komponen yang rusak dan perlu diganti.

Pindahkan data atau cadangkan data penting

Pada beberapa masaah yang terjadi pada laptop akan memerlukan penyetelan ulang laptop, sehingga semua data pada laptop akan hilang.

Oleh karena itu, anda perlu memindahkan data anda pada penyimpanan eksternal seperti hardisk eksternal ataupun flashdisk. Selain itu anda juga bisa menyimpan data anda secara online melalui layanan penyimpanan online seperti OneDrive, Google Drive, DropBox dll.

Cari tempat servis computer yan terpercaya

Tips selanjutnya adalah cari tempat servis terpercaya, yang memiliki reputasi baik di daerah anda. Meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama, yang terpenting komputer anda ditangani oleh teknisi profesional dan bisa kembali normal.

>> Hubungi Via Whatsapp 082277110168 <<

Siapkan uang untuk biaya servis laptop

Besarkan biaya untuk servis laptop memiliki tarif yang bebeda-beda, tergantung pada jenis kerusakan. Oleh sebab itu, anda perlu berkonsultasi pada teknisi yang menangi laptop anda, sehingga anda bisa menyiapkan perkiraan biaya yang dikeluarkan.

Waktu Yang Tepat Untuk Servis Laptop

Laptop biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari terutama para pekerja dan siswa. Laptop juga memerlukan adanya perawatan, agar kinerja laptop tidak terjadi penurunan. Gangguan umum yang terjadi pada laptop salah satunya adalah sering error atau lemot.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk servis laptop?

Pada dasarnya tidak ada waktu yang tepat untuk melakukan servis rutin laptop. Hal ini tergantung pada gaya pemakaian laptop. Semakin sering digunakan maka semakin tinggi juga risiko terjadinya kerusakan. Namun anda bisa melakukan konsultasi dan pengecekan rutin 1-3 bulan sekali pada servis laptop terpercaya bisa dirasa komputer terjadi masalah.

Hubungi Jasa Servis Laptop Surabaya 082277110168

Jika laptop anda sedang bermasalah, anda bisa mengunjungi jasa servis laptop terpercaya di Surabaya. Anda juga menghubungi melalui telpon customer servis yang tersedia pada informasi jasa laptop tersebut

Pos terkait