Bagaimana Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA?

Cek limit kartu kredit BCA harus dilakukan secara rutin, terlebih bagi Anda yang sering menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran saat belanja online maupun offline. Mengapa harus dilakukan secara rutin, agar Anda senantiasa mengetahui informasi sisa limit kartu kredit BCA yang masih dapat digunakan. Demi kenyamanan berbelanja, sebaiknya Anda mengetahui nominal limit yang masih tersedia di kartu kredit BCA Anda.

4 cara cek limit kartu kredit bca

Daftar isi

Bagaimana cara mengetahui limit kartu kredit BCA?

Setiap kartu kredit memiliki batas maksimal yang dapat digunakan sebagai transaksi sesuai ketentuan Bank. Dan setiap kartu kredit memiliki limit yang berbeda tergantung dengan ketentuan Bank penerbit serta jenis kartu kredit.

Agar tidak kebablasan atau dapat terkontrol dalam penggunaan kartu kredit, Anda harus rutin melakukan cek limit kartu kredit tersebut. Jangan sampai ternyata saldo yang digunakan melebihi kemampuan bayar cicilan setiap bulannya, tentu jika itu terjadi akan sangat memberatkan Anda dan sangat di kuatirkan justru membawa dampak yang tidak baik dalam keuangan Anda.

Berikut 5 cara cek limit kartu kredit BCA yang dapat kamu lakukan dengan cepat dan mudah:

1. Cek Limit Kartu Kredit BCA Lewat Internet Banking BCA

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mengetahui limit kartu kredit BCA Anda, adalah dengan menggunakan internet Banking BCA. Apabila Anda belum memiliki fasilitas ini, Anda dapat melakukan pendaftaran internet banking BCA terlebih dahulu.

Apabila Anda masih bingung bagaimana cara daftar internet banking BCA, silahkan baca tutorialnya di artikel ini. Dan apabila Anda telah memiliki fasilitas internet banking BCA, Anda dapat melakukan cek limit kartu kredit BCA dengan cara berikut :

1. Silahkan akses atau kunjungi situs KlikBCA.com melalui hp atau laptop Anda.

2. Silahkan masukkan username dan password Internet Banking BCA Anda.

3. Setelah masuk di dashboard klikBCA Anda, selanjutnya silahkan pilih menu Informasi Kartu Kredit.

4. Silahkan tunggu prosesnya, tidak lama akan ditampilkan berapa sisa limit yang ada dalam kartu kredit BCA Anda.

2. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via SMS Banking

Cara kedua untuk mengetahui limit kartu kredit BCA Anda adalah menggunakan fasilitas SMS Banking BCA. Sama hal nya dengan Internet Banking BCA, untuk dapat menikmati fasilitasnya. Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di kantor Bank BCA terdekat.

Apabila Anda telah terdaftar sebagai pengguna fasilitas SMS Banking BCA, untuk melakukan cek limit kartu kredit BCA caranya sebagai berikut :

LIMIT (spasi) 4 digit kode akses (spasi) nomor kartu kredit, kemudian kirim ke nomor 6988.

Contoh : LIMIT 2345 1286373926767556, kemudian silahkan kirimkan pesan tersebut ke nomor 6988.

3. Hubungi Call Center Hallo BCA Untuk Cek Limit Kartu Kredit BCA

Cara cek limit kartu kredit BCA selanjutnya adalah dengan cara menguhubungi call center BCA atau yang sering disebut dengan Halo BCA. Dengan menghubungi call center BCA, Anda tidak saja dapat melakukan cek limit kartu kredit.. Tapi juga dapat melakukan cek pengajuan atau cek status apply kartu kredit BCA apabila Anda sedang melakukan proses pembuatan kartu kredit BCA.

Atau jika Anda sudah memiliki kartu kredit BCA dan ingin melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit, juga dapat dilakukan dengan menghubungi HaloBCA.

4. Gunakan Mobile Banking BCA

Selain menggunakan SMS Banking, Internet Banking BCA, Anda juga dapat melakukan cek limit kartu kredit BCA dengan menggunakan aplikasi m banking BCA atau yang disebut juga dengan mobile banking BCA.

Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan download aplikasi m-banking BCA di google play store secara gratis. Apabila Anda sudah memiliki aplikasi tersebut, silahkan gunakan cara berikut untuk cek limit kartu kredit BCA Anda.

1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile di handphone Anda.

2. Kemudaian silahkan pilih menu m-BCA dan masukkan kode akses yang berjumlah 6 digit

3. Lalu silahkan pilih menu m-Info

4. Pilih menu Info Kartu Kredit dan klik Saldo

5 Selanjutnya silahkan masukkan mPIN Mobile BCA dan sistem akan mengirimkan rincian limit dan informasi lainnya dari kartu kredit BCA.

Halo BCA Layanan Call Center Bank BCA 24 Jam Bebas Pulsa.

5. Cek limit kartu kredit BCA via VIRA

BCA juga menyediakan layanan Virtual Assistant Chat Banking atau VIRA. Layanan ini merupakan BCA yang berbasis aplikasi chatting. Dimana pengguna bisa melakukan transaksi perbankan dan mendapatkan informasi terkait promo yang ditawarkan di BCA.

Namun agar bisa menggunakan layanan VIRA, pengguna harus mengunduh aplikasi chatting seperti Facebook Messenger atau Line. Setelah terunduh, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

Lakukan pendaftaran nomor handphone melalui ATM BCA dan pilih menu E-Banking untuk mendapatkan One Time Password (OTP).

Buka aplikasi chatting yang digunakan dan follow akun bank BCA yang tersedia, seperti di Facebook Messenger atau Line untuk memulai percakapan dengan VIRA.

Setelah itu, lakukan aktivasi dengan memasukkan kode OTP dan pilih menu Cek Sisa Limit Kartu Kredit yang tersedia pada Opsi Cek Transaksi Perbankan disini.

Apakah limit kartu kredit bisa dihabiskan?

Sebenarnya saldo limit kartu kredit  BCA Anda memang bisa digunakan sesuka hati, namun bukan berarti untuk dihabiskan tak bersisa sama sekali atau bahkan hingga melampui limit kredit. Sebab jika terus menerus setiap bulan, Anda menghabiskan limit kartu kredit akan membuat riwayat kredit Anda memburuk.

Setidaknya, setiap bulan Anda harus menyisakan 25-30 persen dari limit kredit Anda. Sebab jika saldo limit kredit Anda habiskan akan berisiko menimbulkan kerugian bagi Anda. Sebab saat Anda menghabiskan seluruh saldo limit kartu dan melewati batas kredit, maka Anda akan dibebankan biaya over limit yang besaran biayanya, sekitar Rp50.000 sampai dengan Rp100.000 tergantung pada jenis kartu yang Anda gunakan.

Berapa limit kartu kredit BCA?

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa kartu kredit memiliki limit saldo yang berbeda-berda. Tergantung dariketentuan Bank jenis kartu kredit yang digunakan. Adapun Bank BCA menetapkan limit kartu kredit BCA sebagai berikut, sesuai dengan jenis kartu kredit yang diterbitkan.

1. BCA Card
BCA credit card Limit kartu Penghasilan min. per bulan Annual basic fee
BCA Card Platinum Rp20 juta Rp3.000.000 Rp250.000
BCA Everyday Card Rp3 juta Rp3.000.000 Rp125.000
BCA Card Indomaret Rp1 juta Rp3.000.000 Rp125.000
2. BCA MasterCard
BCA credit card Limit kartu Penghasilan min. per bulan Annual basic fee
BCA MasterCard Black Rp20 juta Rp3.000.000 Rp450.000
BCA MasterCard Platinum Rp20 juta Rp3.000.000 Rp125.000
BCA MasterCard Matahari Rp3 juta – Rp9 juta Rp3.000.000 Rp125.000
3. BCA Visa Card
BCA credit card Limit kartu Penghasilan min. per bulan Annual basic fee
BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite Rp3.000.000 Rp750.000
BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature Rp20 juta Rp3.000.000 Rp500.000
BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite Rp49 juta Rp3.000.000 Rp1.000.000
BCA Visa Batman Rp3 juta Rp3.000.000 Rp125.000
BCA Visa Black Rp20 juta Rp3.000.000 Rp450.000

Demikian tutorial 5 cara cek limit kartu kredit BCA yang dapat dilakukan tanpa perlu ke ATM dan cukup dilakukan melalui handphone digenggaman tangan saja. Semoga bermanfaat.

Pos terkait