2 Cara Menutup Kartu Kredit BRI Aman Dan Mudah.

Tidak sedikit orang yang mencari informasi cara menutup kartu kredit BRI atau kartu kredit dari bank yang lain. Bisa jadi mereka belum tahu atau juga sedang mencari cara menutup kartu kredit lainnya yang tidak sama dengan yang biasa dilakukan.

cara menutup kartu kredit bri

Bacaan Lainnya

Sebab pada dasarnya memang untuk menutup kartu kredit, proses dan syarat yang harus dipenuhi relatif sama. Jadi cara menutup kartu kredit BRI dengan cara menutup kartu kredit BCA caranya tidak jauh beda. Ada persyaratan yang harus dipenuhi dan waktu proses penutupan juga hampir sama. Begitupun cara menutup kartu kredit BRI yang belum diaktifkan, proses dan waktu nya juga sama.

Daftar isi

2 Syarat Menutup Kartu Kredit BRI

Nah, lalu bagaimana sebenarnya cara menutup kartu kredit BRI yang aman dan mudah. Ada hal yang perlu dipenuhi terlebih dahulu bagi Anda yang ingin menutup kartu kredit BRI. Beberapa persyaratan itu wajib dipenuhi, jika tidak sangat mungkin kartu kredit BRI Anda tidak bisa di nonaktifkan. Apa saya persayaratan yang harus dipenuhi untuk menutup kartu kredit BRI? simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Pertama yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum menutup kartu kredit BRI adalah melunasi semua tagihan atau cicilan kartu kredit BRI. Apabila hal ini tidak dilakukan, sangat tidak mungkin Anda mengajukan proses penutupan kartu kredit BRI atau kartu kredit apapun.

2. Jika sebelumnya Anda menggunakan kartu kredit BRI sebagai metode pembayaran tagihan rutin setiap bulan, segera lakukan perubahan dengan metode pembayaran yang lainnya. Sebab jika tidak, juga tidak memungkinkan untuk dilakukan penutupan kartu kredit BRI Anda.

Setelah dua hal tersebut diatas sudah dilakukan, selanjutnya Anda bisa untuk mengajukan proses penutupan kartu kredit BRI. Bagaimana cara menutup kartu kredit BRI? silahkan terus baca artikel ini yah.

2 Cara Menutup Kartu Kredit BRI

Ada dua cara menutup kartu kredit BRI yang dapat dilakukan dengan aman dan mudah. Pastikan gunakan cara resmi yah, jangan sampai menggunakan jasa menutup kartu kredit yang tidak resmi yang justru ujung ujungnya merugikan Anda.

1. Cara Menutup Kartu Kredit BRI Dengan Datang Langsung Ke Kantor Bank BRI Terdekat

Silahkan datang ke kantor bank BRI terdekat untuk bertemu dengan customer service bank BRI. Jangan lupa membawa serta kartu kredit BRI dan kartu tanda penduduk yang biasanya diminta sebagai lampiran.

Sesampai di kantor bank BRI, silahkan ambil nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari custoer service. Apabila sudah sampai giliran Anda, silahkan datang ke customer service dan sampaikan niat Anda untuk menutup kartu kredit BRI Anda.

Selanjutnya customer service akan menyerahkan formulir yang harus Anda isi, silahkan isi semua form yang diberikan dan kali sudah selesai silahkan berikan kepada CS BRI. Biasanya customer service BRI akan menawarkan beberapa kemudahan sebelum Anda menutup kartu kredit BRI, seperti gratis biaya tahunan atau program lainnya. Tidak usah Anda terima, tolak saja secara halus agar proses penutupan kartu kredit BRI Anda bisa segera diproses.

Setelah formulir diserahkan, Customer service BRI akan melakukan proses penutupan. Apabila masih ada tunggakan yang belum dilunasi, akan disampaikan dan Anda diminta untuk segera melunaskan. Silahkan bayar tagihan yang ada, dan tunggu kembali customer service memprosesnya.

Tidak hanya harus melunaskan tagihan kartu kredit BRI yang masih tersisa, Anda juga akan diminta untuk membayar biaya penutupan kartu kredit. Adapun besaran biaya penutupan tergantung dari kartu kredit BRI yang Anda gunakan.

Apabila sudah diproses dan Anda sudah menyelesaikan sisa tunggakan, selanjutnya pengajuan penutupan kartu kredit akan segera diproses. Prosesnya penutupan kartu kredit memerlukan waktu maksimal 20 hari kerja. Kartu kredit sudah diblokir hari itu juga dan benar-benar ditutup setelah anda menerima surat penutupan kartu kredit dari BRI.

Jangan lupa untuk meminta bukti tertulis, bahwa penutupan kartu kredit BRI sudah diproses sebagai bukti apabila suatu saat diperlukan.

2. Cara Menutup Kartu Kredit BRI Secara Online Dengan Menghubungi Call Center BRI

Cara menutup kartu kredit BRI selanjutnya juga dapat dilakukan dengan cara menghubungi call center BRI di nomor 14017 (untuk HP) atau 1500017. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Silahkan hubungi call center BRI 14017 atau 1500017

2. Silahkan pilih bahasa yang di inginkan.

3. Silahkan pilih layanan untuk berbicara dengan customer officer BRI.

4. Setelah terhubung dengan customer officer, silahkan sampaikan keinginan Anda untuk menutup kartu kredit BRI.

5. Petugas customer officer akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu, biasa terkait nama lengkap, jenis kartu kredit, nomor kartu kredit, limit kartu kredit, tanggal lahir kamu, dan ibu kandung yang tertera di tabungan BRI.

6. Setelah verifikasi selesai, selanjutnya akan dilakukan pengecakan terkait tunggakan yang tersisa di kartu kredit BRI Anda. Jika masih ada tunggakan segera silahkan untuk melunasinya. Proses penutupan kartu kredit BRI tidak akan bisa dilakukan oleh petugas, sebelum kamu mengkonfirmasi pembayaran semua tagihannya, maka admin akan melakukan penutupan kartu kredit BRI kamu
Proses penutupan kartu kredit BRI sampai seleasi, melalui call center BRI membutuhkan waktu hingga 20 hari kerja.

7. Selanjutnya Anda akan diberikan bukti penutupan kartu kredit, silahkan simpan bukti penutupan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Setelah 20 hari, silahkan hubungi kembali customer service BRI melalui call center BRI diatas untuk memastikan bahwa kartu kredit BRI Anda sudah benar benar ditutup dan selesai sudah proses pengajuan penutupan kartu kredit BRI.

Berapa biaya penutupan kartu kredit BRI?

Seperti yang disampaikan diatas, untuk biaya penutupan kartu kredit BRI tergantung dari kartu kredit yang Anda gunakan. Ada yang berbayar ada juga yang gratis, namun apabila ada tagihan dan denda keterlambatan, maka harus dibayar terlebih dahulu.

Bagaimana cara cek tagihan kartu kredit BRI?

Untuk cara cek tagihan kartu kredit BRI juga dapat dilakukan dengan beberapa cara, baik offline maupun online. Untuk panduan lengkapnya akan kami ulas pada artikel selanjutnya. Jadi silahkan pantau terus web ini.

Demikian informasi 2 cara menutup kartu kredit BRI aman dan mudah, semoga bermanfaat. Apabila ada kesalahan dalam langkah-langkah diatas, sialhkan beritahukan kami melalui form kontak yang sudah tersedia dan kami akan segera memperbaikinya agar terus bermanfaat untuk orang lain.

Pos terkait