Ikuti 6 Langkah, Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit BNI Cepat Dan Mudah!

Cara Menutup Kartu Kredit BNI–Tak jarang nasabah pemegang kartu kredit BNI merasa terbantu dengan memiliki kartu kredit BNI untuk melakukan pembayaran rutin bulanan seperti bayar listrik, air PDAM, langganan internet atau pembayaran rutin bulanan lainnya. Namun, sungguh sangat disayangkan apabila fasilitas itu, tidak di ikuti dengan pembayaran tagihan secara rutin pula. Sebab justru akan menjadi beban berat, apabila telah terjadi penumpukan tagihan.cara menutup kartu kredit bni

Setelah terjadi penumpukan tagihan dan nasabah mulai terasa berat, biasanya baru tersadar dan akan muncul rencana untuk menutup kartu kredit BNI. Disaat seperti itu, biasanya nasabah akan mencari informasi bagaimana cara menutup kartu kredit BNI.

Bacaan Lainnya

Daftar isi

Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit BNI Yang Sudah Terlanjur Ada Tagihan?

Apakah Anda termasuk orang yang sedang kesulitan membayar tagihan kartu kredit BNI, sebab tagihan yang sudah menumpuk? dan ingin segera menutup kartu kredit BNI, agar tidak semakin besar tagihan bulanannya? Silahkan lanjutkan membaca artikel ini, admin akan berbagi cara bagaimana cara menutup kartu kredit BNI yang sudah terlanjur memiliki tagihan yang cukup besar dan memberatkan Anda.

Sebelum Anda melakukan pengajuan proses penutupan kartu kredit BNI, silahkan penuhi beberapa persyaratan berikut :

1. Lunasi Terlebih Dahulu Semua Tagihan Kartu Kredit Bank BNI Anda.

Sebelum mengajukan proses penutupan kartu kredit BNI, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melunasi semua sisa tagihan kartu kredit BNI Anda. Apabila hal ini tidak dilakukan, mustahil pengajuan penutupan kartu kredit BNI anda akan disetujui.

Apabila Anda merasa keberatan untuk melunasi kesluruhan tagihan yang ada, coba komunikasikan dengan customer service BNI untuk bisa mendapatkan konpensasi pembayaran tagihan dengan cara di cicil.Biasanya apabila disetujui, kartu kredit dibekukan sementara dan tidak dapat digunakan. Setelah tagihan terlunasi baru kartu kredit bisa di tutup.

2. Non Aktifkan Fitur Bayar Otomatis

Apabila sebelumnya kartu kredit BNI Anda gunakan untuk pembayaran rutin tagihan bulan, silahkan matikan terlebih dahulu fitur tersebut. Silahkan alihkan mode pembayaran rutin ke kartu kredit lain, atau dibayar secara manual. Dengan begitu, tidak akan muncul lagi beban tagihan bulanan. Sehingga Anda hanya akan melunasi tagihan yang tersisa saja.

3. Manfaatkan Reward Kartu Kredit Anda.

Jika Anda telah lama menggunakan kartu kredit BNI dan sudah sering menggunakan untuk transaksi, bisa jadi reward atau point kartu kredit BNI sudah terkumpul cukup lumayan. Jika masih merasa sayang, silahkan gunakan saja terlebih dahulu seluruh reward sebelum melakukan penutupan kartu kredit BNI. Apabila tidak ingin menggunakan, ya hiraukan saja.

2 Cara Menutup Kartu Kredit BNI.

Setelah 3 persyaratan diatas Anda penuhi, cara menutup kartu kredit BNI yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Hubungi Call Center BNI

Apabila Anda, tidak memiliki tagihan tersisa di kartu kredit BNI Anda dan juga tidak menggunakannya sebagai metode pembayaran otomatis. Anda bisa segera menghubungi call center BNI via nomor 1500046 untuk mengajukan proses penutupan kartu kredit BNI.

Biasanya customer service akan menawarkan promo atau tawaran menarik disaat nasabah mengajukan penutupan kartu kredit. Jika memang niat Anda adalah ingin menutup segera kartu kredit Anda, Anda jangan sampai tergoda dan silahkan tolak saja. Selanjutnya petugas akan mengarahkan Anda untuk datang ke kantor bank BNI terdekat dengan membawa dan memenuhi syarat-syarat untuk penutupan kartu kredit di kantor BNI.

2. Kunjungi Kantor BNI Terdekat

Cara menutup kartu kredit BNI selanjutnya, silahkan kunjungi kantor bank BNI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan seperti KTP, kartu kredit dan buku tabungan BNI. Dan silahkan ambil noomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari customer service BNI.

Apabila sudah sampai giliran Anda mendpatkan pelayanan CS BNI, silahkan sampaikan bahwa Anda ingin melakukan penutupan kartu kredit BNI, termasuk kartu kredit BNI tambahan atau kartu kredit BNI yang belum diaktifkan. Apabila ada tanggungan yang cukup besar, coba dinegosiasikan agar dibantu untuk penyelesaian dengan cara cicilan.

Selanjutnya petugas akan memproses pengajuan penutupan kartu kredit BNI Anda, dan jangan lupa untuk meminta bukti tertulis penutupan kartu kredit BNI yang sudah dilakukan.

Berapa lama proses penutupan kartu kredit BNI?

Apabila pengajuan proses penutupan kartu kredit BNI ditindaklanjuti oleh petugas, maka biasanya kartu kredit akan dibekukan dan akan ditutup maksimal 3 hari setelah Anda melunasi tagihan tersisa. Apabila tidak ada tanggungan, kartu kredit akan ditutup 3 hari setelah permohonan tertulis diterima oleh petugas.

Berapa Biaya Menonaktifkan Kartu Kredit BNI?

Sebelum melakukan penutupan kartu kredit BNI, mungkin Anda juga mencari informasi tentang berapa biaya menonaktifkan kartu kredit BNI. Perlu diketahui, bahwa penutupan kartu kredit apapun tidak dikenakan biaya, namun nasabah diwajibkan untuk melunasi seluruh tagihan beserta dengan denda dan bunga terlebih dahulu.

Apabila dalam pembayaran tagihan kartu kredit tidak pernah terlambat dan setiap bulannya lancar, maka tidak akan ada biaya denda yang ditimbulkan. Bahkan seringkali malah akan mendapatkan tawaran untuk kartu kredit tambahan. Jadi agar tidak terkena denda keterlambatan pembayaran, pastikan pembayaran tagihan tiap bulan tepat waktu yah.

Nah, selesai sudah sharing bagaimana cara penutupan kartu kredit BNI. Ternyata tidak sulit kan, segera saja lakukan penutupan kartu kredit jika memang tidak diperlukan, untuk menghindari beban biaya tahunan dan tentu hidup lebih  nyaman tanpa hutang. Semoga bermanfaat.
Pencarian Popular : https://nomercallcenter com/bagaimana-cara-menutup-kartu-kredit-bni/#:~:text=Anda bisa segera menghubungi call nasabah mengajukan penutupan kartu kredit

Pos terkait