5 Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM

Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM–Konon untuk bisa transfer uang ke rekening orang lain, kita mesti harus memiliki ATM terlebih dahulu. Namun, di zaman sekarang sangat berbeda. Banyak cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM pun dapat kita dilakukan.

Bagaimana cara mentransfer uang ke rekening orang lain tanpa ATM? jika anda masih bingung bagaimana caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai yah. Admin akan mengupas 5 cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM yang gampang kamu lakukan, bahkan gratis dan cukup dari genggaman tangan saja.

cara transfer uang ke rekening orang tanpa atm

Daftar isi

5 Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM

Berikut kami ulas bagaimana cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM lewat bank atau minimarket yang sangat mudah Anda lakukan.

1. Transfer Tunai Melalui Teller Bank.

Tidak harus memiliki ATM terlebih dahulu agar kamu bisa transfer uang ke rekening orang lain. Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk trensfer uang adalah melalui teller bank terdekat. Bank apa saja melayani hal ini, tapi saran kami silahkan datang ke bank yang sejenis dengan bank rekening tujuan agar pengiriman uang lebih cepat. Tidak perlu bingung, sekalipun baru pertama kali melakukan transfer uang tanpa ATM melalui teller bank, berikut cara nya:

1. Silahkan datang ke bank yang sesuai dengan rekening bank penerima.

2. Jangan lupa bawa identitas diri, seperti KTP atau SIM.

3. Siapakan sejumlah uang yang ingin di transfer.

4. Sesampai di bank, silahkan ambil nomor antrean dan isi formulir yang disediakan.

5. Setelah tiba giliran Anda, silahkan datang ke teller dan serahkan formulir beserta uang yang ingin ditransfer ke teller untuk diproses.

6. Silahkan tunggu sampai proses selesai, setelah selesai Anda akan mendapatkan copy an bukti transfer uang yang sudah berhasil.

7. Silahkan kirim bukti transfer ke penerima, dan  biasanya uang akan langsung masuk ke rekening penerima.

2. Cara transfer uang melalui Kantor POS.

Sama dengan cara transfer uang melalui teller bank. Anda hanya perlu datang ke kantor pos terdekat dan mengambil nomor antrean untuk mengirim uang, layanan ini seringkali di sebut dengan wese. Sekadar info, ada empat jenis wesel, yakni Weselpos Instan, Weselpos Kemitraan, Weselpos Tunai, dan WeselPrima. Setelah mengambil nomor antrean, dan mengisi formulir yang disediakan, silahkan tunggu sampai nomor antrean dipanggil. Setelah giliran Anda, silahkan serahkan formulir beserta uang yang ditransfer, dan tunggu sampai petugas selesai melakukan proses pengiriman uang tersebut.

3. Transfer Uang Lewat Indomaret

Cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM selanjutnya adalah melalui minimarket Indomaret. Untuk melakukan pengiriman atau transfer uang lewat Indomaret terbilang sangat mudah., berikut caranya:

1. Silahkan kunjungi Indomaret terdekat, jangan lupa membawa KTP serta uang yang ingin di transfer.

2. Silahkan menuju teller, dan sampaikan bahwa Anda ingin transfer uang ke orang lain.

3. Berikan identitas Anda sebagai syarat pendataan pengiriman uang.

4. Berikan juga KTP serta nomor telepon calon penerima uang untuk dicatat data penerima.

5. Selanjutnya kasir akan memproses nya, silahkan tunggu.

6. Setelah proses transfer berhasil, Anda akan menerima kode MTCN melalui SMS dari DOMPETKU.

7. Silahkan Anda kirim kode MTCN tersebut ke penerima uang, untuk digunakan saat mengambil uang.

4. Cara transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM melalui Layanan Western Union.

Western Union sebagai jasa pengiriman uang yang memiliki jaringan di seluruh dunia, banyak digunakan oleh mereka yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Cara kirim uang melalui Western Union sangat mudah, tinggal datang ke salah satu kantor cabang Western Union dan proses pengirimannya juga tidak jauh beda dengan kirim uang tunai melalui teller bank.

Kelebihan kirim uang dengan Western Union, kamu dapat mengambil uang kiriman di cabang Western Union lainnya di seluruh dunia!

5. Transfer Uang Lewat Alfamart

Tidak hanya menyediakan keperluan sehari hari, kini minimarket seperti Alfamart juga melayani jasa transfer uang. Cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM via minimarket sendiri biasa dipakai untuk pembayaran online shop ataupun e-commerce. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu datang ke Alfamart terdekat, dan bilang ke kasir minimarket bahwa Anda mau mentransfer sejumlah uang.

Kasir akan meminta KTP serta nomor telepon pengirim juga penerima yang dapat dihubungi.Selanjutnya, kasir akan memproses pengiriman uang. Setelah proses selesai, penerima akan mendapatkan kode pengambilan untuk mengambil uang di minimarket terdekat juga. Silahkan kabarkan ke penerima untuk dapat mengambil uangnya di Alfamart terdekat dengan membawa KTP sesuai yang digunakan diawal tadi.

Apakah bisa transfer uang tanpa punya rekening?

Jawabannya sangat bisa. Di era modern ini, teknologi telah memberikan banyak kemudahan bagi manusia untuk melakukan aktifitas keuangan.Jika Anda tidak memiliki rekening sendiri dan ingin transfer uang ke rekenig orang lain, ANda dapat memilih salah satu cara transfer uang ke rekening orang lain yang sudah kami sebutkan diatas. Bisa melalui minimarket seperti Alfamart, Indomaret. Atau bisa juga langsung datang ke teller bank terdekat, dan menyetorkan sejumlah uang yang ingin di transfer. Bisa melalui bank BRI atau bank yang lain, saran kami silahkan datang ke bank yang sama dengan rekening orang yang ingin di transfer.

Transfer uang tanpa ATM dimana?

Anda dapat melakukan transfer uang tanpa ATM melalui beberapa layanan yang disebutkan diatas. Bisa Anda lakukan melalui Bank, Kantor Pos, Western Union atau minimarket yang sudah banyak tersebar di seluruh pelosok negeri seperti Alfamart atau Indomaret.

Apakah di Indomaret bisa transfer uang ke rekening Mandiri?

Saat ini kamu dapat melakukan transfer uang ke rekening Mandiri, BCA, BRI atau BNI dengan cara melalui Indomaret atau Alfamart tanpa perlu memiliki rekening bank terlebih dahulu. Silahkan datang langsung ke Alfamart atau Indomaret terdekat dan bilang ke kasir untuk melakukan transaksi transfer uang ke rekening bank.

Bagaimana cara transfer uang tapi tidak punya ATM?

Tanpa memiliki rekening bank dan tanpa memiliki ATM pun kini kamu dapat transfer uang ke orang lain dengan sangat mudah. Sebab cukup banyak layanan pihak ke tiga yang dapat kamu gunakan, semisal seperti yang diuraikan diatas. Kamu dapat melakukan transfer uang ke orang lain melalui Indomaret, Alfamart, ataupun kantor pos. Tinggal kamu datang ke tempat tersebut, dan bilang ke kasir, bahwa kamu mau transfer uang. Maka, selanjutnya kasir akan membantu untuk proses transfer uang kamu.

 

Pos terkait