Cara Transfer Uang Lewat Indomaret, Mudah, Cepat Dan Aman.

Cara transfer uang lewat Indomaret bisa menjadi salah satu alternatif transfer uang tanpa perlu memiliki rekening dan ATM. Jaringan Indomaret yang sudah tersebar di seluruh pelosok nusantara sangat memungkinkan dan memudahkan Anda untuk mengirimkan uang untuk orang lain tanpa harus pergi ke bank atau memiliki rekening sekalipun.

cara transfer uang lewat Indomaret

Bacaan Lainnya

Dan cara transfer uang lewat Indomaret ini sangat mudah dan tidak perlu antri panjang. Bahkan dapat dilakukan sekalian saat belanja kebutuhan sehari hari. Cara kirim uang lewat Indomaret memiliki kelebihan, namun juga ada kekurangan dibandingkan jika kita mentransfer uang dengan menggunakan ATM atau via teller bank.

Daftar isi

Syarat Transfer Uang Lewat Indomaret

Ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan apabila Anda hendak melakukan transfer uang melalui Indomaret. Jadi pastikan Anda telah menyiapkan dan membawanya saat pergi ke Alfa untuk tf uang kepada orang lain. Perlu di ketahui, untuk kirim uang pake Indomaret ini tidak saja untuk orang yang memiliki rekening BCA, BRI, Mandiri ataupun BNI. Tapi juga dapat mengirimkan uang kepada orang lain dengan cara top up saldo DANA atau e-wallet lain seperti OVO dan Gopay.

Lalu apa saja syarat yang harus di bawah saat transfer uang lewat Indomaret? selengkapnya sebagai berikut:

1. Kartu identitas, bisa KTP, SIIM atau Paspor

2. Nomor handphone yang masih aktif

3. Uang tunai yang ingin di transfer, serta biaya admin.

4. Nomor Handphone penerima uang.

Setelah Anda membaca dan mempersiapkan dokumen serta persyaratan tadi, selanjutnya Anda bisa melakukan kirim uang dari Indomaret ke orang lain.

Baca Juga : Panduan Lengkap, Cara Transfer Uang Lewat Alfamart!!

Cara Transfer Uang Lewat Indomaret

Indomaret tidak saja sebagai minimarket yang menyediakan aneka kebutuhan sehari-hari. Dengan jaringan toko yang tersebar di seluruh nusantara, membuat Indomaret memiliki bisnis lain seperti jasa kurir atau kirim barang, termasuk juga jasa kirim uang. Nah, berikut cara mudah transfer uang dari Indomaret yang dapat kamu lakukan.

1. Silahkan datang ke Indomaret terdekat dan jangan lupa bawa dokumen yang di syaratkan tadi.

2. Silahkan langsung ke kasir, jika tidak ada antrian. Tapi, jika ada antrian silahkan antri dulu.

3. Setelah giliran Anda ke kasir, silahkan bilang ke kasir bahwa Anda ingin transfer uang apakah bisa?

4. Jika bisa, kasir akan meminta beberapa KTP Anda untuk pendataan

5. Serta KTP dan nomor telepon penerima uang

6. Selanjutnya kasir akan memproses transfer uang anda.

7. Setelah proses selesai, Anda akan menerima kode melalui SMS dari DOMPETKU

8. Silahkan simpan kode tersebut dan segera kirim ke penerima uang, untuk keperluan mengambil uang.

Cara Mengambil Uang Transfer di Indomaret

Selanjutnya, penerima tinggal mengambil uang transfer dari Anda di Indomaret terdekat. Jika masih bingung, silahkan simak langkahnya berikut:

1. Silahkan penerima uang datang ke Indomaret terdekat.

2. Sampaikan ke kasir, bahwa Anda ingin mengambil uang transfer dari orang lain dengan menunjukkan bukti transfer berupa kod yang sebelumnya di kirimkan oleh pengirim.

3. Kasir akan melakukan pengecekan dan pencokokan data,

4. Jika data dan kode sudah sesuai, selanjutnya pencairan uang akan diproses dan Anda bisa langsung menerimanya.

Apakah bisa transfer uang melalui Indomaret?

Dengan jaringan yang luas, sangat memungkinkan Indomaret melayani jasa transfer uang. Bahkan transfer uang lewat Indomaret ini dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu memiliki rekening bahkan ATM dari bank manapun, bahkan seorang pelajar yang belum memiliki rekening juga dapat melakukan hal tersebut.

Biasanya, layanan ini tidak saja untuk transfer uang ke orang lain tanpa rekening atau ATM. Tapi juga dapat menggunakannya untuk top up berbagai e wallet, termasuk Shopee Pay dan lainnya.

Berapa biaya transfer lewat Indomaret?

Salah satu kekurangan transfer uang lewat Indomaret adalah biaya administrasi yang lebih besar dari bank. Setiap kali Anda transfer uang lewat Indomaret akan di kenakan biaya administrasi sebesar 15.000 rupiah. Jadi, jika Anda transfer uang sebesar 100.000, maka Anda harus membayarnya sebesar 115.000.

Demikianlah ulasan cara transfer uang lewat Indomaret. Indomaret tidak hanya membantu mempermudah Anda dalam membeli berbagai produk kebutuhan hidup sehari-hari. Kebutuhan transfer uang dan pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah lewat minimarket ini. Yuk, coba sendiri mudahnya bertransaksi di Indomaret sekarang juga.

Pos terkait