2 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dengan Mudah Yang Mesti Kamu Coba!!!

Posted on

Bagaiman Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega? Teramat banyak yang mencari informasi bagaimana cara menutup kartu kredit Bank Mega. Sebagian besar mendapatkan informasi, yang menyatakan bahwa bank Mega sering mempersulit nasabah yang ingin menutup kartu kredi bank Mega. Benarkah begitu? Atau mungkin anda termasuk salah satunya?

cara menutup kartu kredit bank mega
Cara menutup kartu kredit bank mega

Secara umum cara menutup kartu kredit Bank Mega, sama saja dengan cara menutup kartu kredit bank lain. Selama kamu bisa memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diatur oleh Bank Mega, maka proses penutup bisa kamu lakukan dengan mudah. Lalu apa saja syarat dan ketentuan penutupan kartu kredit Bank Mega? Simak penjelasan berikut yah.

Syarat Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Tentu akan sulit untuk mengajukan penutupan kartu kredit Bank Mega jika kita belum memenuhi syarat dan ketentuan penutupan kartu Kredit Bank Mega. Salah satu syarat saja yang tidak kita penuhi, sudah pasti permintaan penutupan akan ditolak oleh petugas. Berikut beberapa syarat penutupan kartu kredit Bank Mega yang harus kamu penuhi, sebelum mengajukan permohonan penutupan.

1. Pastikan tidak memiliki tunggakan pembayaran

Sebelum melakukan penutupan kartu kredit Bank Mega, tentu kamu harus memastikan bahwa semua tunggakan pembayaran sudah kamu selesaikan atau lunaskan. Apabila kamu menggunakan kartu kredit Bank Mega untuk kredit barang, maka kamu juga harus melunaskan terlebih dahulu.

Untuk pembayarannya tagihan bisa kamu lakukan melalui internet banking, mobile banking, via atm atau melalui teller bank langsung. Saat mengajukan penutupan, petugas akan memberikan semua rincian yang harus di selesaikan.

2. Mengganti metode pembayaran rutin yang menggunakan Kartu Kredit Bank Mega dengan Metode pembayaran lainnya.

Apabila kamu sebelumnya menggunakan kartu kredit Bank Mega sebagai metode pembayaran rutin, seperti pembayaran listrik, internet, pulsa atau lainnya maka kamu memindahkan atau mengganti dan mengalihkan pembayaran ke kartu kredit lain.

Apabila kedua persyaratan di atas sudah terpenuhi maka proses pengajuan penutupan kartu kredit Bank Mega bisa dilakukan. Saat kamu mengajukan penutupan kartu kredit, biasanya petugas customer service kartu kredit Bank Mega akan memberikan penawaran yang menggiurkan yang seolah terkesan ingin mempersulit. Padahal hal tersebut sebenarnya sangat wajar dilakukan agar tidak kehilangan nasabah.

Baca Juga :  CATAT!! Jam Operasional Bank BCA & Jam Istirahat Bank BCA.

Sama hal nya dengan yang lain yah, pastinya tidak ingin kehilangan pelanggan yang menggunakan layanannya. Yang pasti, jika kamu ditawarkan iming-iming yang menggiurkan kamu harus tetap kukuh saja pada pendirian kamu untuk menutup kartu kredit Bank Mega.

2 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dengan Mudah.

Ada 2 cara mudah untuk menutup kartu kredit Bank Mega, dengan catatan semua persyaratan yang disebutkan diatas sudah dipenuhi yah. Berikut penjelasan lengkap cara menutup kartu kredit Bank Mega.

1. Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega di Kantor Bank Mega Terdekat

Pertama, cara menutup kartu kredit bank Mega yang bisa kamu lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor Bank Mega terdekat. Di kantor tersebut kamu akan di bantu langsung oleh petugas customer service Bank Mega. Tentu, petugas akan melakukan nya dengan senang apabila memang tidak ada masalah yang berarti pada kartu kredit kamu.

Apabila, ternyata ada masalah yang belum terselesaikan dan penutupan kartu kredit belum bisa diproses. Silahkan minta alasan dan solusi mengatasinya, jika kondisi itu tidak benar adanya kamu bisa melakukan pembelaan diri.

Secara lengkap Langkah dan cara menutup kartu kredit bank Mega dengan cara datang langsung ke kantor Bank Mega terdekat, silahkan baca penjelasan berikut.

a. Silahkan kunjungi kantor Bank Mega terdekat, dan jangan lupa membawa kartu kredit serta kartu identitas yang di gunakan saat mengajukan kartu kredit bank Mega.

b. Ikuti intruksi yang diberikan customer service Bank Mega, sebelum mendapatkan giliran untuk bertemu dengan customer service bank Mega. Kamu harus melakukan antrian terlbih dahulu, dengan mengambil nomor antrian. Apabila sudah giliran kamu untuk mendapatkan pelayanan dari CS Bank Mega, silahkan sampaikan keinginan kamu untuk menutup kartu kredit Bank Mega.

Biasanya, petugas akan menanyakan alasan kenapa kamu ingin menutup kartu kredit. Silahkan berikan jawaban yang jelas agar proses penutupan berjalan dengan baik. Setelah itu, serahkan kartu kredit dan kartu identitas pada petugas, jika tidak ada tunggakan pada kartu kredit kamu petugas akan mengeluarkan formulir penutupan kartu kredit.

Tenang, formulir akan diisi oleh petugas kok. Kamu hanya akan diminta untuk tanda tangan saja setelah formulir dilengkapi. Setelah itu formulir akan di foto copy dan copyannya akan diberikan ke kamu.

c. Silahkan bayar biaya penutupan. Untuk penutupan kartu kredit kamu akan dikenakan biaya yakni biaya cetak billing sebesar Rp.10.000 dan biaya materai sebesar Rp.6000. Silahkan dibayar saja agar penutupan kartu kredit bisa segera dilakukan.

Baca Juga :  Penting! Catat Nomor Telepon Call Center BCA Kartu Kredit 24 Jam Bebas Pulsa

d. Silahkan Potong Kartu Kredit Bank Mega kamu, ini sebagai bukti bahwa penutupan kartu kredit sudah dilakukan.

e. Surat penutupan kartu kredit, setelah pengajuan kartu kredit kamu lakukan. Maka, pihak Bank Mega akan memprosesnya, proses penutupan ini memerlukan waktu kurang lebih 14 hari. Setelah itu pihak bank akan mengirimkan surat penutupan kartu kredit dalam waktu maksimal 20 hari kerja.

2. Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Online Dengan Menghubungi Call Center Bank Mega.

Selain dengan datang ke kantor Bank Mega terdekat, penutupan kartu kredit juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center Bank Mega. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu dan malas antri. Bagaimana cara dan langkahnya? Simak lebih detailpenjelasannya berikut.

a. Hubungi Call Center Bank Mega di 60010 atau 1500010

Silahkan hubungi Mega call center di nomor telepon 600100 atau 1500010 dan sampaikan pada petugas customer service bahwa kamu ingin menutup kartu kredit. Selanjutnya cs akan meelakukan verifikasi data terlebih dahulu, dan biasanya akan menanyakan alasan penutupan kartu kredit. Silahkan sampaikan secara jelas alasan kamu ingin menutup kartu kredit, agar tidak ditanyakan lagi. Selanjutnya petugas akan memproses permohonan penutupan kartu kredit yang kamu ajukan. Apabila ada tanggungan atau tagihan yang belum terbayar, rinciannya akan dikirim pada anda dan silahkan lakukan pembayaran. Jika sudah maka anda tinggal menunggu proses penutupan selesai.

b. Hubungi Customer Service Bank Mega setelah 2 Minggu.

Proses penutupan kartu kredit biasanya memakan waktu kurang lebih 14 hari atau dua minggu, apabila belum ada pemberitahuan dari CS segera saja kamu hubungi kembali untuk menanyakannya. Biasanya, surat pemberitahuan penutupan akan dikirim dalam waktu 7 hingga 20 hari kerja. Isi surat biasanya memberitahukan tentang penutupan kartu kredit anda beserta permintaan untuk memotong atau menghancurkan kartu kredit.

Nah, itulah ulasan tentang 2 cara menutup kartu kredit bank Mega, menurut saya tidak terlalu rumit seperti yang banyak diceritakan Sebagian orang. Selama syarat dan ketentuan untuk penutupan kartu kredit bank Mega sudah kamu penuhi, yakin deh cara menutup kartu kredit bank Mega tidak serumit yang dibayangkan. Semoga bermanfaat.