Masih Bingung Bagaimana Cara Transfer Uang Di ATM BRI? Wajib Baca Artikel Ini.

Mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara transfer uang di ATM BRI? apalagi bagi yang pertama memiliki rekening dan ATM BRI. Padahal cara transfer uang di ATM BRI tidaklah sulit alias mudah.cara transfer uang di atm bri

Bahkan ketersediaan gerai ATM BRI sangat mudah untuk ditemukan, banyak lokasi gerai ATM BRI terdekat yang begitu mudah dikunjungi. Bahkan di banyak minimarket seperti Alfamart atau Indomart sering terdapat gerai ATM BRI.

Hal iini menjadikan sangat mudah bagi nasabah BRI yang ingin melakukan transaksi atau tarik tunai lewat ATM BRI. Begitupun jika ingin transfer uang ke sesama rekening BRI maupun ke rekening bank yang berbeda. Semisal transfer dari rekenig BRI ke rekening bank Mandiri, BCA, BNI atau bank lainnya. Bahkan melalui ATM BRI juga dapat melakukan transfer uang ke luar negeri.

Daftar isi

Bagaimana Cara Transfer Uang di ATM BRI?

Lalu bagaimana cara transfer uang di ATM BRI? perlu diketahui bahwa , melalui ATM BRI Anda dapat mentransfer uang ke sesama rekening BRI maupun ke rekening bank lain, tapi cara nya berbeda. Untuk transfer ke sesama rekening BRI, Anda tidak perlu menambahkan kode bank tujuan. Sementara untuk transfer ke rekening berbeda bank tidak dapat dilakukan tanpa menambahkan kode bank tujuan sebelum nomor rekening tujuan.

Untuk lebih lengkap bagaimana cara transfer uang di ATM BRI ke BRI maupun ke bank lain, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain

Pertama kami akan ulas, panduan cara transfer uang lewat ATM BRI ke bank lain,ikuti caranya  berikut ini:

1. Silahkan kunjungi gerai ATM BRI terdekat, jangan lupa bawa kartu ATM BRI Anda yah.

2. Apabila sudah di lokasi ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM BRI ke dalam slot kartu di mesin ATM

3. Selanjutnya silahkan pilih bahasa, silahkan pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan kamu bertransaksi.

4. Selanjutnya silahkan masukkan nomor PIN ATM kamu.

5. Kemudian akan muncul menu baru, dan silahkan pilih menu ” TRANSFER”

6. Kemudian silahkan pilih tujuan transfer Bank Lain. Selanjutnya, pada layar mesin ATM akan menampilkan pilihan tujuan transfer yang kamu inginkan. Kamu bisa meng-klik pada pilihan tujuan transfer bank lain.

7. Selanjutnya silahkan masukkan kode bank tujuan. Jika kamu tidak hafal kode bank tujuan,  kamu bisa melihatnya dengan memilih pilihan daftar kode bank.

8. Kemudian silahkan masukkan nomor rekening tujuan.  Jika kamu telah memasukan kode bank yang diminta, kamu hanya perlu memasukan nomor rekening tujuan.

9. Selanjutnya silahkan masukkan nominal uang yang hendak ditransfer. Apabila sudah benar, silahkan klik BENAR.
10. Jika ada nomor referensi silahkan masukkan Nomor Referensi. Jika tidak ada biarkan kosong.

11. Selanjutnya silahkan konfirmasi ulang. Apabila sudah benar semua, silahkan pilih YA.

12.  Apabila transfer berhasil. Kamu akan menerima bukti transaksi berupa struk dan kartu ATM-mu kembali.

13. Transaksi selesai.

Perlu diketahui, bahwa transfer uang lewat ATM BRI ke bank lain akan dikenakan biaya admin. Biaya admin transfer uang dari ATM BRI ke rekening Mandiri akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp.4.000. Sedangkan transfer ke bank lain akan dikenakan biaya admin sebesar RP.6.500 dan akan langsung di debetkan melalui saldo rekening BRI kamu.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI kesesama BRI

Ada hal penting yang harus disiapkan sebelum melakukan transfer uang menggunakan ATM BRI, yakni nomor rekening tujuan serta pastikan saldo rekening Anda masih mencukupi. Tenang, untuk transfer uang kesesama rekening BRI tidak akan dikenakan biaya admin. Selengkapnya cara transfer uang di ATM BRI kesesama BRI, sebagai berikut.

1. Silahkan datang ke lokasi ATM BRI terdekat.

2. Selanjutnya silahkan masukkan kartu ATM ke slot kartu di mesin ATM.

3. Silahkan pilih bahasa.

4. Kemudian, silahkan masukkan PIN ATM BRI.

5. Selanjutnya silahkan pilih menu TRANSFER.

6. Kemudian, silahkan pilih bank tujuan transfer Bank BRI.

7. Silahkan masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer ke rekening tujuan dan pilih BENAR.

8. Masukkan Nomor Referensi jika ada,apabila tidak ada biarkan kosong

9. Konfirmasi ulang. Setelah semua detail transaksi yang ditampilkan benar, pilih YA.

10. Setelah transfer berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan transaksi berupa struk.dan jika tidak ingin transaksi lagi, jangan lupa untuk mengeluarkan kartu ATM dengan memilih pilihan tidak ingin melakukan transaksi pada layar.

Apakah transfer sesama BRI harus pake kode?

Seperti yang dijelaskan diatas, untuk transfer sesama rekening BRI tidak perlu menambahkan kode bank. Kode bank diperlukan apabila Anda ingin melakukan transfer uang ke rekening bank lain, semisal ke Bank CIMB Niaga, Bank Jatim, Permata Bank atau Bank Danamon, dll.

Transfer BRI ke BRI bayar berapa?

Transfer dari rekening BRI ke BRI tidak dikenakan biaya, baik kamu lakukan transfer pakai ATM maupun layanan internet banking atau mobile banking. Kamu akan dikenakan biaya transfer apabila kamu melakukan transfer ke rekening bank lain.

Apabila mengalami kendala saat melakukan transfer atau transaksi melalui ATM BRI, atau mencurigai adanya penipuan yang dilakukan melalui ATM BRI. Segera hubungi call center BRI, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Demikian informasi cara transfer uang di ATM BRI. Terbaru dengan pakai ATM BRI, kamu tidak saja dapat melakukan transfer, tarik tunai tapi kamu juga dapat melakukan setor tunai. Bahkan juga dapat melakukan topup Gopay, LinkAja, atau dompet digital lainnya. Untuk setor tunai, tidak semua mesin ATM BRI tersedia layanan ini, hanya tertentu dan biasanya di mesin ATM tertulis  setor tunai.

Pos terkait