Cara Menghubungi XL Call Center 24 Jam Bebas Pulsa

Kadangkala pengguna mengalami suatu kendala saat menggunakan kartu prabayar pada ponsel miliknya. Kendala tersebut misalnya terkait dengan fitur, masalah pada kartu dan lainnya sehingga pengguna memerlukan bantuan dari provider terkait. Untuk itu, setiap provider termasuk XL menyediakan layanan pelanggan, salah satunya ialah call center. Ada beberapa hal yang bisa ditanyakan oleh pengguna melalui XL call center ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya.

xl call center 24 kam

Daftar isi

Apa Itu XL Call Center?

XL call center adalah salah satu layanan yang diberikan oleh provider XL bagi pelanggannya . layanan ini digunakan untuk menelepon langsung pada nomor bantuan milik XL sehingga pengguna kartu bisa bertanya mengenai kesulitannya serta keluhan yang dihadapi. Nantinya, pengguna akan mendapatkan bantuan dari petugas terkait dan mendapatkan solusi yang dibutuhkan.

Adapun nomor yang bisa dihubungi oleh pengguna kartu XL untuk bertanya kepada customer service adalah 817 dengan memakai nomor Hp XL. Sedangkan, untuk menghubungi customer service menggunakan operator lain yaitu 021-5795817.

Untuk pengguna XL biasanya tidak dikenai biaya namun tergantung dari perubahan kebijakannya. Sedangkan untuk operator lain tentunya dikenai biaya yang berbeda-beda berdasarkan provider masing-masing kartu yang digunakan.

Cara Menghubungi CS XL Melalui Call Center

Cara untuk menghubungi XL call center sangatlah mudah yaitu seperti menghubungi nomor telepon lain pada umumnya. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti oleh pengguna.

● Buka ponsel milik pengguna kemudian masuk ke menu telepon.

● Setelah itu, tulis nomor customer service XL yang akan dihubungi lalu klik panggil.

● Tunggu selama beberapa saat sampai muncul pemberitahuan jawaban.

● Nantinya, akan muncul pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

● Pengguna bisa memilihnya sesuai dengan bahasa yang lebih dipahami dengan cara menekan nomor tertentu.

● Lebih lanjut, pengguna pun akan bisa terhubung dengan petugas untuk mengatakan perihal keluhan serta mendapatkan solusinya.

Cara Lain Untuk Menghubungi CS XL

Selain melalui XL call center, juga ada cara lain yang dapat dilakukan guna menghubungi petugas XL untuk meminta bantuan. Hal tersebut dikarenakan selain melayani pelanggannya melalui call center, XL juga melayani melalui media yang lainnya. Dengan begitu, pengguna bisa memilih sesuai dengan keinginannya dengan mempertimbangkan cara yang paling mudah menurutnya. Berikut adalah cara menghubungi petugas XL selain call center.

1. Media Sosial

Untuk menghubungi petugas XL guna menyampaikan keluhan ataupun bertanya bisa dilakukan melalui media social dengan cara DM Twitter, Facebook dan juga Instagram resminya. Nantinya, petugas akan merespon pada jam kerja tergantung dari kebijakannya masing-masing. Pengguna nantinya akan diarahkan atau diberitahu mengenai permasalahan yang sedang ditanyakannya. Cara ini bisa dilakukan oleh pengguna tanpa harus memakai nomor XL dan mengisi pulsa terlebih dahulu.

2. Email XL

Selanjutnya, pengguna juga dapat menyampaikan keluhan melalui email resmi XL yaitu customerservice@xl.co.id. Caranya adalah, pengguna perlu mengirimkan email yang berisi keluhan ataupun pendapat kemudian mengirimkannya ke alamat email tersebut. Namun, bisa jadi keluhan pengguna tidak akan dibalas dengan cepat karena tertimbun email yang lainnya.

3. Live Chat

Pengguna juga dapat menggunakan fitur berupa live chat pada website XL untuk menyampaikan pertanyaan ataupun saran. Caranya yaitu dengan membuka website resmi milik XL lalu pilih ikon live chat. Nantinya, pengguna dapat mengirimkan pesan secara langsung kepada asisten virtual terkait milik XL. Dalam beberapa menit, pengguna pun akan mendapatkan balasannya.

4. XL Center

Jika menghubungi XL menggunakan cara-cara tersebut tetap tidak bisa memuaskan pengguna maka cara berikutnya yang bisa dicoba ialah dengan mendatangi langsung XL Center terdekat. Dengan mendatangi langsung, pengguna pun dapat bertatap muka dengan petugas sehingga bisa langsung menyampaikan keluhannya dan juga mendapatkan solusinya.

Bagaimana cara menghubungi customer service XL?

Seperti yang diuraikan diatas, pelanggan XL dapat menghubungi customer service XL melalui beberapa saluran. Baik melalui nomor XL call center 817 atau melalui beberapa saluran akun sosial media resmi XL Axiata resmi, serta lokasi XL Center terdekat.

Kartu XL hangus apa bisa diaktifkan lagi?

Kartu XL yang sudah hangus masih bisa di aktifkan lagi, namun biasanya akan di cek lagi oleh petugas CS terlebih dahulu. Apakah nomor sudah digunakan orang lain atau belum, jika belum maka masih bisa anda aktifkan dan gunakan kembali.

Cara mengaktifkan kartu yang sudah hangus sangat mudah, cukup kunjungi XL Center terdekat. Mengaktifkan kartu XL yang hangus tidaklah sulit, Anda hanya perlu membawa beberapa syarat, seperti kartu fisik SIM yang hangus, KTP, dan KK. Petugas CS akan melakukan reaktifasi kartu, dan biasanya memerlukan waktu hingga 2 jam.

Demikianlah penjelasan mengenai XL call center serta cara lain untuk menghubungi CS XL dengan mudah. Dengan mengetahui informasi ini pengguna pun bisa menyampaikan pertanyaan serta mendapatkan bantuan dengan tepat terkait dengan keluhan mengenai kartu XL miliknya.

 

Pos terkait